Bupati Achmad Sarankan Pejabat Rohul Gunakan Gadget Canggih

Senin, 02 Februari 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ternyata masih banyak pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) yang tidak mengikuti kemajuan dan perkembangan teknologi alias gagap teknologi (Gaptek).

Menindaklanjuti fenomena Gaptek di kalangan pejabat, Pemkab Rohul melaksanakan Pelatihan Sistem Elektronik dan Informasi di Aula Rapat lantai III Kantor Bupati Rohul pada Senin (2/2/15). Pelatihan bertujuan agar seluruh pejabat mengetahui fungsi gadget sebagai pendukung kerja.

Pelatihan sehari dihadiri Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, Wabup Rohul Ir. H. Hafith Syukri MM, Sekdakab Rohul Ir. Damri Harun MM, serta seluruh Kepala SKPD dan pejabat eselon III.

Dari pelatihan itu, ternyata masih banyak pejabat Rohul yang gaptek. Mereka belum memahami cara gunakan gadget teknologi canggih, seperti ipad dan gadget jenis lain. Bahkan, belum memilikinya.

Bupati Achmad mengatakan untuk rapat-rapat program Pemerintah Daerah akan datang, pejabat tidak lagi menggunakan kertas dan pena. Semua pejabat meski punya gadget canggih yang punya fitur lengkap, sehinggga lebih memudahkan kerja, lebih efektif dan efisien.

"Kita berharap, adanya pelatihan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Baik dalam pekerjaan di kantor, maupun pelayanan terhadap masyarakat," harap Bupati Achmad.

Menurut Bupati Achmad, saat ini sudah banyak gadget berteknologi canggih dan fenomenal, seperti yang diproduksi iPhone, Apple dan laptop Macbook.

Dirinya menyarankan, pejabat lebih menggunakan gadget canggih yang sudah dibekali dengan sistem operasi terbaru, iOS 7 dan prosesor canggih terbaru 64-bit, serta punya kapasitas penyimpanan yang besar dan slot memori eksternal. [adv-humas]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT