Irwan Nasir Dinilai Curi Start Kampanye Lewat Youtube

Senin, 02 Februari 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Menjelang beberapa bulan lagi berakhirnya masa jabatan bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan Msi, kini sudah terlihat kental aroma politik tentang pemilihan kepala daerah yang baru. Kini warga dihebohkan pula youtube yang dinilai telah mencuri start kampanye oleh salah seorang oknum Anggota DPRD Meranti dari Fraksi Partai Pembangunan Daerah (PPP) yang Berinisial EM.

Visual yang berdurasi sekitar 6,50 menit itu diambil dalam acara Panen Raya di Desa Batang Meranti Pulau Merbau beberapa hari yang lalu dan di unggah oleh pemiliknya yang bernama Debby Sarah sekitar 2 hari yang lalu,dan berjudul Irwan Nasir Curi Start Kampanye Lewat Edi Masyudi,juga menuai banyak kritikan dari kalangan masyarakat dan juga dikalangan pengguna layanan facebook .

Isi dari visual yang berdurasi sekita 6.50 menit itu menyatakan keberhasilan Irwan Nasir selama lebih kurang 5 tahun ini, dan sekaligus dalam pernataannya (EM), memnyuruh masyarakat membuka mata dan berfikir untuk kedepannya karna satu-satunya putra daerah terbaik.

“Insya Allah beberapa bulan lagi bapak bupati Irwan Nasir akan meninggalkan priode pertamanya,tetapi mari kita sama-sama berfikir,dan mari sama-sama kita buka mata kita hari ini kabupaten sudah berusia 6 tahun lamanya, ketika beliau menjadi salah seorang bupati,kita tahu persis dulunya jalan-jalan ini belum menrasakan aspal, tetapi Alhamdulillah berkat dorongan bapak Irwan memperjuangkan dari 369 milyar APBD hari ini meningkat diatas 1,6 triliun. Tepuk tangan untuk bapak bupati dulu," teriak Edi menyuruh masyarakat yang hadir untuk tepuk tangan sambil menunjukan tangan nya keatas.

Menyikapi hal tersebut, aktivis muda Rizal Jef menyayangkan sikap dari anggota Dewan dan dinilai melanggar Kode etik sebagai Dewan Perwakilan Rakya.

“Setelah saya melihat isi dari Youtube yang berjudul Irwan Nasir Curi Start Kampanye Lewat Edi Masyudi itu, saya heran dan menyayangkan sikap edi masyudi yang terkesan  meyalahi Tupoksinya sebagai penampung aspirasi masyarakat, dan saya rasa dalam sambutannya di acara Panen Raya tersebut sudah jauh-jauh melenceng dari agenda tersebut, seharusnya dia memotivasi masyarakat untuk lebih giat lagi untuk betani, bukan membangga-baggakan dan menyuruh masyarakat buka mata dan hati untuk menilai bupati," ujar Rizal Singkat.

Hal senada juga dikatan  oleh ketua Forum Masyarakat Pembangun Kabupaten Kepulauan Meranti (FMPK2M) Sarwan Kelana dan juga sebagai aktivis Muda Meranti, Sarwan Kelana menilai terhadap adanya youtobe kampanye anggota DPRD Meranti Edy Masyudi, untuk bupati Meranti, kurang tepat. 

"Seharusnya seorang wakil rakyat terkesan menjadi juru kampanye. Kita menilai seharusnya seorang anggota DPRD adalah sepenuhnya untuk rakyat. Bukan malah seolah olah mengkampanyekan bupati Meranti," ungkap Sarwan

Sementara itu ketika ingin di konfirmasi melalui telepon selularnya, Edi Masyudi 3 kali menolak panggilan telpon selularnya. [Defri]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT