Pameran Batu Akik Riau, Pengemar Batu atau Ingin Kaya Mendadak

Ahad, 01 Februari 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bercerita masalah batu akik, atau batu permata di Riau, saat ini belum ada ujungnya, banyak kalangan yang sudah menggila bahkan mengakar hingga kenanak - anak beralih hobi yaitu dengan mengkoleksi batu cincin untuk perhiasan, diantara mereka yang mengeluti ini banyak berhayal kalau batunya akan laku dari modal 100 ribu rupiah menjadi juataan bahkan milyaran.

Misalnya terbukti diaadakan beberapa pameran yang telah digelar di beberapa pusat perbelanjaan di Riau, pameran ini selalu diserbu pengunjung, artinya banyak dianatar yang hadir ini adalah penghayal klas berat, namun tidak jarang pula yang memang hadir melihat ini sebagai hobi.

Penyuka dan penggemar batu ini pun hampir setiap kalangan. Itu terlihat di beberapa counter pameran. Peserta pemeran pun ada beberapa yang berasal dari Pulau Kalimantan.

"Kalau di pameran ini, kita enak nyari batunya. Biasanya pedagang menampilkan batu-batu berkualitas, kalau masalah harga, orang yang hobi batu sudah ngerti aja itu," Ujar salah seorang pengunjung.

Sementara Ketua Pelaksana pameran batu akik di Snapelan Plaza, Pekanbaru, Minggu (1/2/15), Zulferi mengatakan, digelarnya pameran dan kontes ini merupakan satu bentuk apresiasi berita metroterkini.com terhadap pecinta dan kolektor batu akik dan batu mulia di Riau.

"saya baca banyak pengemar batu akik di Riau, itulah makanya saya terinspirasi mengadakan pameran ini,"  ucapnya.(basya)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT