Walikota Ajak Warga Pekanbaru Konsumsi Ubi Kayu dan Jagung

Walikota Ajak Warga Pekanbaru Konsumsi Ubi Kayu dan Jagung

Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT yang diwakili asisten IV Bidang Kesra secara resmi menutup Pelatihan Kader Ketahanan Pangan dalam mendukung Program Swasembada Pangan di wilayah Kodim 0301/Pekanbaru tahun 2015 di aula Makodim, Jumat (30/01). Turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD kota pekanbaru, Kepala Dinas Pertanian kota Pekanbaru dan Camat Rumbai.

Wali kota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT yang diwakili oleh asisten IV Bidang Kesra menyampaikan, Kota Pekanbaru hanya mempunyai sedikit wilayah untuk pertanian terutama untuk kesediaan komuditas beras, maka pemerintah membuat program diversifikasi pangan agar masyarakat tidak hanya menjadikan beras sebagai kebutuhan pangan pokok tetapi menjadikan ubi kayu dan jagung sebagai kebutuhan pangan pokok. 

Dalam pidatonya, yang dibacakan asisten IV menyampaikan, ubi kayu dan jagung juga mempunyai kaya karbohidrat dan vitamin yang sangat bagus untuk tubuh.  Wali kota juga menanggalkan pita dari perwakilan anggota Kodim 0301/Pekanbaru sebagai tanda telah selesainya pelatihan Kader Ketahanan Pangan dalam Program Swasembada Pangan untuk wilayah Kota Pekanbaru. [hms]

Berita Lainnya

Index