Lavender Spritus Baturaja Dihargakan Hingga Rp 175 Juta

Jumat, 30 Januari 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Gila batu kini semakin menggila, bukan saja kalangan kolektor dan para pencandu batu yang menyenangi batu akik atau cincin ini, namun di Pelalawan, Riau, sudah merambah kenanak - anak, lihat saja kalau ada onggokan batu dipinggiran jalan maka disitulah anak - anak ini berdiri memilih batu.

Hal i ni dirionfirasi dari sebuah kontes nasional yang pernah diadakan beberapa waktu lalu di Jakarta, Jenis batu lavender spritus baturaja masuk dalam kategori batu terbaik dan berhasil memenangkan kontes, sehingga batu ini menjadi buruan banyak kolektor.

Harga batu lavender yang berhasil memenagkan kontes ditawar Rp. 175 juta namun sang pemilik belum melepasnya. Sejak saat itu batu yang banyak ditemukan di wilayah Simpang dan Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Oku Sumatera selatan itu menjadi incaran banyak kolektor dan masuk dalam jajaran batu terpopuler baik di Indonesia maupun di pasaran internasional.

Selain batu yang telah disebutkan, sebenarnya masih banyak batu cincin terkenal dan termahal jenis lain yang saat ini tengah populer di Indonesia termasuk batu giok aceh atau lebih dikenal dengan sebutan Batu Lumut Aceh, Batu Lumut Sunagi Dareh, batu obi, labrador atau jenis lain.

Salah satu kontes juga pernah memenagkan batu berlafadz Allah yang enjadi idola para kolektor, bahkan batu salah seorang kolektor Jawa ditawar sultan Brunei seharga 2,5 Milyar rupiah.(basya)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT