Penipuan Lewat SMS, Nama Wagub DKI Dicatut

Kamis, 29 Januari 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com Sejumlah badan usaha milik daerah, perusahaan swasta, dan lembaga melaporkan dugaan pemerasan oleh orang yang mengaku sebagai ajudan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Salah satu pelapor adalah PT Aetra Air Jakarta yang merasa telah diperlakukan seperti sapi perah.

Kejadian serpa bukan saja terjadi di Jakarta, namun kasus ini jarang ditindak lanjuti karena beberpa pelapor di sejumlah daerah disulitkan untuk melacak kebaradaan pelaku, diduga pelaku yang sama sering melakukan penipuan dengan menelpon para korban dengan di SMS mendapatkan hadiah.

Operator penyedia air bersih ini dihubungi seseorang yang mengaku ajudan Djarot. Penelepon menjawab permintaan audiensi yang diajukan Aetra dan memberitahukan jadwal pertemuan. Namun, pelaku juga meminta ditransfer sejumlah uang sebagai kompensasi, hal ini tentu mengagetkan beliau.

Menurut Djarot, ada sejumlah pihak lain yang juga dihubungi orang yang mengaku sebagai dirinya. ”Saya pastikan itu bukan saya atau ajudan,” kata Djarot, Rabu (29/1/15).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Heru Pranoto, seusai bertemu Djarot di Balai Kota Jakarta, Rabu, meminta aparat, pengusaha, dan warga mewaspadai penipuan dengan modus seperti itu. Belum ada calon korban yang sempat mentransfer uang ke pelaku.(basya)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT