Rehab Infrastruktur, DPRK Aceh Utara Usul 800 Miliar

Rabu, 28 Januari 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten  Aceh Utara mendapat informasi bahwa kerusakan infrastruktur di kabupaten itu akibat bencana banjir mencapai kerugiannya yakni Rp 800 Miliar rupiah. Dan, anggaran sebesar itu telah diusulkan oleh DPRK kepada DPR Aceh pada 20 Januari 2015 lalu. Hal ini dikatakan oleh Wakil ketua DPRK H. Muliyadi CH telah mengusulkan anggaran tersebut ke DPR Aceh.

Disampaikanya, setelah banjir, DPRK ini telah melakukan verifikasi terhadap kerusakan infrastruktur di 26 kecamatan di Aceh Utara. Pihaknya menemukan sejumlah infrastruktur yang rusak parah, seperti saluran irigasi, jalan dan jembatan.

“Anggaran untuk perbaikan infrastruktur ini telah kita usulkan 800 Miliar kepada DPRA pada 20 Januari lalu. Kita harapkan respon mereka (DPRA),” kata Muliyadi, kepada wartawan, Selasa (27/01/15).

Setidaknya anggaran untuk perbaikan infrastruktur itu menggunakan dana Otonomi Khusus (Otsus), kata dia. Peran DPR dan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tidak begitu leluasa merampungkan perbaikan tersebut jika tidak ada turun tangan pemerintah.

“Jika tidak ada dari DPRA, Pemerintah Aceh, maka kita juga terus berusaha mengusulkan pada pemerintah Pusat,” tambah Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. Karena, katanya lagi, banjir yang terjadi beberapa waktu itu tak hanya merusak infrastruktur jalan, jembatan dan saluran irigasi. Tetapi, banjir juga merusak sebagian sektor pertanian dan peternakan masyarakat. [Mahlil/Salahuddin]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT