LPTQ Buka Pendaftaran Belajar Gratis di Quran Center Batam

LPTQ Buka Pendaftaran Belajar Gratis di Quran Center Batam

Metroterkini.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis membuka pendaftaran belajar Alquran gratis di Quran Center Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Langkah ini dalam rangka meningkatan kualitas qori-qoriah Kabupaten Bengkalis.

Program ini salah satu bentuk kerja sama LPTQ Kabupaten Bengkalis dengan pusat pembinaan Al Quran Center Batam, Kepulauan Riau.

Bagi para peminat, seluruh biaya pendidikan akan ditanggung pihak LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H. Arianto mengatakan, selain pelatihan secara berkala yang dilakukan tiap minggu oleh LPTQ, dalam waktu dekat juga akan melakukan kerja sama dengan pihak Quran Center Batam.

"Hasil penjajakan ke Quran Center Batam kita hanya tinggal mempersiapkan putra-putri Bengkalis yang berkeinginan belajar disana," ujar Arianto yang ditemui wartawan usai membuka rapat di kantor LPTQ, Jalan Kelapapati Darat Bengkalis, Sabtu (24/1)

Selain fokus mendalami Al Quran juga pendidikan formal dari tingkat SD hingga sekolah tinggi ilmu Al-Quran, pendidikan paket tilawah, tahfidz, tafsir, khath, bahasa Arab serta Inggris.

"Oleh karena itu kita mengimbau kepada orang tua yang berkeinginan menyekolahkan anaknya di Quran Center Batam, silahkan daftarkan anak-anaknya ke sekretariat LPTQ, waktunya tidak terbatas selama jam kerja, kita berharap bulan depan sudah ada anak-anak yang sudah lolos seleksi," lanjut Arianto lagi.

Terkait mekanisme pendaftaran, Arianto memaparkan seluruh peserta nantinya akan dikumpulkan dan diseleksi terlebih dahulu.

Penyeleksian dilakukan langsung oleh pihak Quran Center Batam. [rdi]

Berita Lainnya

Index