SBY Pakai Batu Cincin Mata Kucing, Peringkat Keberapa Batu Ini

Ahad, 25 Januari 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Ada berbagai jenis batu yang sangat mahal dimana batu cincin atau akik ini bisa dikatagorikan berdasarkan kelangkaannya dan kekerasan batu, bayangkan saja mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) memaki batu ini.

Apa itu jenis batu cincinnya, yaitu Batu Mata kucing (Cat’s eye), batu ini tergolong batu peringkat ketiga dibawah zambrut Colombia dan berlian, namun dalam pengembangan di pasar International, batu mata kucing cellone, menduduki peringkat pertama dalam bursa penjualan batu mulai terlaris.

Sedikit kita kenali Asal-usul batu mata kucing ini terjadi atas pembekuan zat asam yang terlahir dari sifat air dan mengandung sulfur perekat tertinggi selama ribuan tahun lamanya.

Batu mata kusing ini disebut juga ametis cristal terkuat yang mengandung 8 mohs kadar kekerasan batu dengan bentuk urat air mengalir.

Dalam peradaban manusia dimasa keemasan zaman Purwarica Bata Wening, batu mata kucing sangat didewakan sebagai lambang dari keasrian alam, sedangkan di zaman raja agung Zulkarnaen (Zaman setelah Nabiyullah Nuh AS) batu ini telah menduduki tahta tertinggi dengan ditempatkannya pada kursi kebesaran sang kaisar dan mahkota para raja kala itu.

Namun pada masa Nabiyullah Sulaiman AS, batu mata kucing mulai raib keberadaannya dan ,digantikan dengan batu termulia saat ini yaitu, merah delima brai, dan baru dimasa kejayaan WaliSongo, kisah batu mata kucing mulai terangkat kembali lewat wasilah seorang putri raja Tarta, Ong Tin, yang datang kepulau jawa.(basya)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT