15 Anak di Teluk Rukam Palika Rohil Disunat Gratis

15 Anak di Teluk Rukam Palika Rohil Disunat Gratis

Metroterkini.com - Bersyukur masih dipercaya Pemkab Rohil bertugas di daerah tersebut, dokter teladan tingkat nasional dr. Netty menggelar sunnat gratis untuk 15 anak kurang mampu di Pasir Limau Kapas.

Kegiatan sosial itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukurnya, telah bertugas delapan tahun dikawasan Teluk Rukan, Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Rokan Hilir. 

Sunatan dilakukan, Jumat (23/1/15), dibantu Datuk Peghulu Sutarno dan Tim Penggerak PKK Desa, Leginah, dihadiri Danposal Lettu Laut M Pohan, perwakian Polsek, pihak kecamatan, Baharudin Sotil, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Netty mengaku melakukan itu karena rasa syukur masih dipercaya Pemkab Rokan Hilir bertugas di Kecamatan Pasir Limau Kapas, dan menghantarkan dirinya mendapatkan prestasi dokter teladan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. 

Selain partisipasi dr Netty, Kapolsek Palika, AKP Wahariyana juga menyumbangkan kain sarung untuk anak yang disunat, serta bantuan dari pihak lainnya, berupa uang saku, obat-obatan dan perlengkapan menyunat. 

Salah satu orang tua anaknya disunat, Maulidin mengapresiasi kepedulian dr. Netty dan rombongan terhadap warga Teluk Rukam, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Panipahan untuk menyunat anaknya. “Tidak perlu jauh-jauh ke Panipahan, anak kami bisa disunat karena ibu dokter membawa para medis langsung datang kemari, diberi amplop dan sarung lagi,” katanya penuh rasa syukur.[**tris]

Berita Lainnya

Index