Skutik Yamaha 150 cc Buatan Indonesia akan Dijual ke Berbagai Negara

Jumat, 23 Januari 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing segera memproduksi skuter matik bermesin 150 cc berteknologi Blue Core. Skutik yang bakal bertarung dengan Honda PCX itu, merupakan produk untuk pasar global.

"Skutik ini merupakan model global yang proses produksinya dilakukan di Indonesia. Bukan hanya diekspor ke negara-negara ASEAN saja, tetapi juga negara-negara lain," ujar Asisten General Manager Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur, saat dihubungi detikOto, di Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Indonesia, kata Masykur, telah dipilih menjadi basis produksi untuk model ekspor oleh Yamaha pusat di Jepang dengan target produksi 100.000 unit dalam waktu tiga tahun. Artinya dalam kurun waktu itu, jumlah model yang diekspor ke pasar global telah produksinya telah sebanyak itu per tahunnya.

"Tapi kami belum tahu persis, berapa volume produksi untuk skutik 150 cc Blue Core tersebut, karena jumlah itu kan terdiri dari beberapa model. Sedangkan yang sudah diproduksi (di Indonesia) baru Yamaha R25," papar Masykur.

Dia menambahkan, setelah memproduksi New Mio M3 125 Blue Core yang saat ini tengah dipasarkan, Yamaha Indonesia dinilai sukses oleh Yamaha pusat di Jepang. Sambutan konsumen yang positif terhadap skutik berteknologi anyar itu membuat Yamaha di Negeri Sakura semakin percaya terhadap Yamaha Indonesia.

Hanya Masykur, belum bersedia menyebutkan kisaran harga dari skutik 150 cc Blue Core tersebut, dengan dalih masalah itu masih dalam proses pembahasan. "Rapat saat ini masih berlangsung," ucapnya saat dihubungi detikOto sore tadi.[dtk]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT