Bau Ketiak Menyengat Bisa Diakibatkan Awal Kegemukan

Kamis, 22 Januari 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kegemukan bukan hanya menjadi ancaman bagi orang dewasa tapi juga bisa mengancam anak-anak, untuk mengetahui ciri-ciri anak yang mengalami kegemukan (Obesitas) misalnya dimulai dari bau ketiak yang menyengat.

Spesialis anak dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) RS Dr. Cipto Mangunkusumo, dr. dr. Sudung O. Pardede, SpA (K) bahwa untuk mengetahui apakah anak mengalami obesitas tentu harus menggunakan parameter yang dihitung dari indeks massa tubuh, ukuran lipatan kulit hingga persentil dalam kurva pertumbuhan.

"Untuk mengetahui anak obesitas dari kurva pertumbuhan, bisa dilihat dengan klasifikasinya seperti persentil. lebih dari 95 berarti obesitas, tapi kalau baru persentik 75-95 itu masih overweight," di sela-sela talkshow kesehatan di Hotel Le-Meridien, Jakarta, Rabu sore (21/1).

Yang menarik, kata dia, ada ciri-ciri fisik yang mudah dikenali dari anak obesitas. "Selain leher dan bokongnya berlipat-lipat, ketiak mereka cenderung bau. Selebihnya, wajah mereka lebih tembam dan hidungnya pesek," ungkapnya.(l6)

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT