Wisata Andalan Nusantara Tahun 2015 ( II )

Rabu, 21 Januari 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Ke mana tujuan travelling Anda di tahun 2015 ini? Sudah mengunjungi seluruh tempat menakjubkan yang tersebar di nusantara? Kalau belum, ada baiknya Anda mulai menjelajahi keindahan objek wisata di negara kita.

Berikut ini lokasi wisata di berbagai daerah yang mungkin belum Anda kenal, atau hanya pernah Anda dengar namun belum sempat dikunjungi.

1.Goa Gong dan Goa Tabuhan, Jawa Timur
Gua alam yang menampilkan keindahan batu-batu stalagtit dan stalagmit sudah biasa. Tetapi bagaimana dengan gua stalagtit yang bisa menghasikan bunyi seperti alat musik tradisional?

Coba saja kunjungi Goa Gong dan Goa Tabuhan yang ada di Pacitan, Jawa Timur. Goa Gong terletak di Desa Bomo. Gua ini dipenuhi stalaktit yang tampak berkilau seperti kristal. Ditambah pencahayaan lampu-lampu temaram menambah keindahan bagian dalam gua. Selain itu terdapat batu yang jika dipukul menghasilkan bunyi lantang seperti gong dalam gamelan Jawa.

Jika sudah mengunjungi Goa Gong, jangan lupa untuk mampir ke Goa Tabuhan yang letaknya tak jauh dari sana. Goa Tabuhan terletak di Dukuh Tabuhan. Di gua ini tersimpan sejumlah stalagtit yang menghasilkan bunyi seperti gamelan lengkap. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan grup kesenian setempat memainkan musik dengan batu-batu di sana. [mdk]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT