Korsel Tawarkan Kerja Sama Bikin Tanggul Laut Raksasa ke Pemprov DKI

Rabu, 21 Januari 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapatkan kunjungan dari Pemerintah Korea Selatan. Kedatangan mereka untuk menawarkan kerja sama pembangunan tanggul laut raksasa (giant sea wall).

Komisioner Badan Pembangunan dan Investasi Saemangeum Korea Lee Byoung Gook mengatakan, kedatangan mereka untuk membantu pembangunan GSW. Oleh karena itu, kedatangan mereka ke Balai Kota DKI Jakarta untuk menyampaikan secara resmi.

"Untuk merealisasikan proyek pembangunan tanggul laut raksasa di Jakarta, kami menawarkan bantuan berapa asistensi resmi kepada Pemprov DKI Jakarta," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/1).

Dia menambahkan, sebagai bentuk keseriusan pihaknya memberikan bantuan asistensi resmi senilai USD 10 juta. Tujuannya untuk memastikan pembangunan GSW dapat berjalan lancar.

"Dalam asistensi itu, pertama-tama kami akan melakukan riset mengenai tanggul laut di Jakarta. Riset ini butuh waktu. Setelah itu baru kami tentukan arah pembangunan proyek itu," jelas Lee.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan, walau sudah mendapatkan bantuan, pihaknya tidak dapat memastikan untuk menerima tawaran Korea Selatan. Karena keputusan yang diambil harus sepengetahuan dan persetujuan beberapa pihak.

"Mereka (Korea Selatan) seharusnya bertemu dengan Menteri Koordinator Perekonomian terlebih dahulu. Lalu dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Setelah itu baru bisa diputuskan," tutupnya. [mdk]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT