CEO TAG Heuer: Apple Watch Ancam Industri Jam Tangan

Rabu, 21 Januari 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dia sempat mengecam Apple Watch dan mengkritik desainnya. Sekarang, CEO TAG Heuer, Jean-Claude Biver mengatakan bahwa teknologi jam tangan pintar merupakan terobosan yang luar biasa.

Dilansir Apple Insider, Rabu 21 Januari 2015, Biver mengatakan jika dalam waktu dekat perusahaannya akan mengikuti tren dengan menghadirkan jam tangan pintar. Smartwatch itu akan memadukan antara 'buatan Swiss' dengan teknologi Silicon Valley.

"Kami tidak bisa memproduksi mesin, chip, aplikasi atau hardware. Tidak ada yang bisa membuatnya di Switzerland jadi kemungkinan besar semua itu akan berasal dari Silicon Valley. Namun materi jam tangan, desain, ide dan casing, serta semua komponen dalam jam itu pasti buatan Swiss," ujar Biver.

Biver mengatakan jika dirinya harus mengikuti tren seiring dengan akan munculnya Apple Watch. Pasalnya, kata dia, Apple Watch diperkirakan akan mengancam industri jam tangan tradisional dengan kisaran harga US$2.000. Dalam industri jam tangan mewah itu TAG Heuer juga mendapatkan persaingan ketat dari Hublot dan Zenith.

Untuk mewujudkan rencananya itu, Biver telah membuat perubahan di perusahaannya. Selain melakukan kemitraan dengan perusahaan lain, Biver juga telah memisahkan departemen R&D TAG Heuer menjadi dua tim. Satu tim untuk teknis jam dan lainnya akan mengurusi teknologi.

Dulu Biver sempat mencibir Apple Watch yang dianggapnya tidak memiliki daya tarik. Bahkan desain Apple Watch dikatakan tidak memiliki inovasi, sama seperti desain jam yang beredar di pasaran. Namun kini Biver menyebut Apple Watch sebagai produk yang fantastis.

"Saya tidak hanya hidup di tradisi dan kultur masa lalu. Saya juga ingin berhubungan dengan masa depan. Apple Watch menghubungkan saya dengan masa depan. Jam tangan buatan saya menghubungkan saya dengan sejarah, jati diri," kata dia.

Nantinya, jam tangan pintar buatan TAG Heuer akan dilengkapi dengan fitur GPS, kemampuan monitoring kesehatan, aplikasi spesifik milik sendiri, dan software dukungan lainnya.[dtk]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT