Bupati Bengkalis Tinjau Posyandu Pematang Duku

Rabu, 21 Januari 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh meninjau Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Sawi Hijau, Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis. Hal ini dipaparkan Kabag Humas Sekdakab Bengkalis, Johansyah Syafri kepada wartawan, Selasa (20/1) kemarin. 

Dalam tinjauan itu, bupati mengingatkan kepada para kader Posyandu, bahwa kader adalam motor penggerak setiap dalam memberikan pelayanan yang terbaik demi peningkatan derajat kesehatan bagi masyarakat.

“Terutama dalam menekan angka kematian ibu dan anak,” kata Herliyan kepada para kader Posyandu Sawi Hijau.

Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, HM Nasir melihat dari dekat kegiatan pelayanan Posyandu Sawi Hijau sempena peninjauan proyek multi years pembangunan Jalan Lingkar Bengkalis di Desa Pematang Duku, Senin lalu.

Saat berbincang dengan ibu-ibu yang mengikuti kegiatan di Posyandu tersebut, Herliyan berpesan agar balitanya tidak lupa diimunisasi secara lengkap.

Selain itu, juga memantau perkembangan pertumbuhan dan berat badan Balita secara rutin di Posyandu.

“Kemudian, jangan lupa, ikut KB (Keluarga Berencana). Cukup dua anak saja. Jarangkan jarak kelahiran anak pertama dengan anak kedua. Minimal lima tahun. KB itu sanga bermanfaat bagi kesehatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga”, pesannya.

Sementara ketika menjawab pertanyaan seorang ibu yang mengaku sudah memiliki enam orang anak, apakah juga harus ikut KB. Bupati menjawab, tetap harus ikut.

“Kalau memang sudah enam, jangan ditambah lagi menjadi tujuh. Caranya, ya itu tadi, dengan mengikut KB. Pilih dan gunakan kontrasepsi yang cocok,” pesan Herliyan. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT