Pilkada Bengkalis, PAN Kembali Usung Herliyan Saleh

Senin, 19 Januari 2015 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Bengkalis memastikan mengusung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Riau yang juga bupati Bengkalis Ir H. Herliyan Saleh sebagai calon bupati Bengkalis periode 2015-2020. Keputusan ini sudah dideklarasikan pada rapat kerja daerah (rakerda) beberapa waktu lalu.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis, H. Heru Wahyudi mengemukakan, bahawa keputusan ini diputuskan secara bulat di internal partai dan PAN tidak akan mengusung calon lain atau membuka penjaringan bakal calon dan sudah kepada seluruh pengurus di tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan termasuk seluruh kader.

"Seluruh jajaran internal partai baik di DPD maupun dibawahnya sudah kita sampaikan bahwa PAN hanya akan mengusung pak Herliyan Saleh sebagai cabup. PAN tidak akan membuka pendaftaran bakal calon atau melaksanakan semacam konvensi untuk melakukan penjaringan karena PAN sudah memiliki kader sendiri," ungkap Heru Wahyudi, Senin (19/1).

Heru Wahyudi yang juga Ketua DPRD Bengkalis ini menegaskan, mencalonkan Herliyan Saleh sebagai calon tunggal dari PAN sudah melalui perhitungan yang matang dan disepakati oleh seluruh pengurus di DPD pada rakerda tanggal 9 Januari 2015 lalu.

Sehingga seluruh pemangku jabatan disemua tingkatan partai harus mendukung sekaligus mensosialisasikan sosok Herliyan yang notabene juga adalah Bupati Bengkalis.

Keputusan ini akan disampaikan ke DPP di Jakarta khususnya ketua umum PAN Hatta Rajasa soal pencalonan kembali Herliyan Saleh.

Jajaran partai berlambang matahari terbit itu sendiri sudah siap mensosialisasikan figur ketua DPW mereka keseluruh lapisan masyarakat.

Kepemimpinan Herliyan yang sudah memasuki tahun kelima sekarang ini harus dilanjutkan kembali meneruskan program-program pembangunan yang sudah dibuat.

"Tidak ada alasan kader PAN untuk tidak mendukung beliau (Herliyan Saleh,red) karena PAN optimis pada pilkada mendatang PAN bakal mampu menjadi yang terbaik dengan memenangkan Herliyan Saleh menjadi bupati Bengkalis periode kedua. Soal batas minimal dukungan sebagai syarat maju jadi calon bupati yaitu 20 persen atau 9 kursi di DPRD Bengkalis, PAN akan mengandeng sejumlah parpol ainnya untuk berkoalisi. Sementara PAN sendiri di DPRD Bengkalis baru memiliki 8 kursi minus 1 kursi lagi," tambah Heru menjelaskan. [rdi]

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT