Tingkat Kualitas Qori, LPTQ Bengkalis Contoh Batam

Senin, 19 Januari 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - LPTQ Kabupaten Bengkalis terus berupaya meningkatkan kualitas qori dan qori'ah dengan mencontoh pelatihan yang dilaksanakan di Batam Center, Kota Batam.

Saat ini LPTQ Bengkalis tengah melakukan survei di  Batam Center, tampat pembiaan Alquran di Batam. Ini bagian pembinaan para qari’ maupun qori’ah, agar lebih berkualitas.

Demikian disampaikan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Arianto, kepada wartawan usai membuka pelatihan secara berkala bagi cabang Tilawatil Quran, Tahfidz dan Tafsir Al-Qur’an, di Masjid Al-Kautsar Bengkalis, Sabtu (17/1) kemarin.

“Hari ini Batam dari sisi pembinaan cabang tilawah, tahfidz dan tafsir Alquran dan lain sebagainya sudah sangat intensif dan sangat baik. Nah oleh karena itu mungkin kita akan belajar dari tempat yang suda sangat baik ini,” kata Arianto.

Pada berbagai kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran, tambahnya, Kabupaten/Kota yang mengirimkan qari’ atau qari’ahnya belajar di Batam Center  prestasinya yang sangat baik.

“Nah dengan demikian, tak salahnya kita menitipkan putra-putri Bengkalis yang berprestasi disana, sehingga mampu mengharukan nama keluarga, diri sendiri dan Kabupaten Bengkalis,” paparnya.

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis juga mengungkapkan, kalau beberapa orang dari stafnya saat ini sedang melakukan peninjauan di Batam Center, untuk melakukan diskusi kerjasama sekaligus melihat secara langsung beberapa proses pembinaan yang dilakukan di sana.

“Sejauh ini kita masih penjajakan dulu disana, kalau nanti anak-anak kita memang memiliki minat yang sangat kuat dan tinggi,  kita akan kirimkan kesana dan Insya Allah segala proses pendidikan anak-anak kita ini nanti akan ditanggung oleh LPTQ,”  pungkas Arianto. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT