Jenis Makan Camilan ini Bikin Cepat Langsing!

Ahad, 18 Januari 2015 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Makan camilan adalah salah satu cara yang dianggap bisa membuat tubuh cepat gemuk. Tapi jangan salah, tak semua camilan bisa membuat gemuk. Beberapa camilan sehat justru bisa membantu Anda berdiet dan menurunkan berat badan.

Sheila Zhou, peneliti dari USANA Health Sciences mengungkap beberapa jenis camilan yang bisa memberikan nutrisi penting bagi tubuh sekaligus membantu menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa camilan menyehatkan yang bisa bikin Anda cepat langsing, seperti dilansir oleh Daily Mail (16/01).

1. Ikan
Rekomendasi pertama Zhou barangkali akan mengejutkan. Zhou merekomendasikan makan ikan sebagai salah satu camilan. Ikan akan membantu Anda lebih cepat kenyang dan tak mudah lapar. Selain itu, ikan penuh nutrisi dan mengandung asam lemak omega-3.

2. Makanan beku
Makanan beku seringkali mendapat reputasi buruk dalam hal kesehatan. Namun sayuran beku seperti buncis beku dan jagung bisa menjadi sumber nutrisi yang baik. Sayuran beku mengandung nutrisi yang sama tingginya dengan sayuran segar. Selain itu, sayuran beku mengandung lebih banyak serat dan lebih sedikit kalori.

3. Kacang
Kacang bisa menjadi camilan yang baik jika ingin menurunkan berat badan. Kacang tanah kaya akan vitamin, seperti vitamin E dan nutrisi seperti kalsium, magnesium, dan potasium. Penelitian terbaru di New Zealand menjelaskan bahwa makan kacang tanah bisa meningkatkan kesehatan dan membantu menurunkan berat badan.

4. Susu
Zhou menjelaskan bahwa mengonsumsi empat gelas susu sehari akan memenuhi kebutuhan energi, nutrisi, protein, serta membantu menangkal rasa lapar. Selain itu, susu juga dipenuhi kalsium dan vitamin D, serta mengandung sangat sedikit karbohidrat.

5. Popcorn
Popcorn hanya mengandung sedikit kalori, yaitu 20 kalori. Karena itu, popcorn termasuk camilan yang menyehatkan. Selain itu, popcorn juga bisa membuat cepat kenyang.

Itulah beberapa jenis camilan yang bisa dikonsumsi setiap hari tanpa takut gemuk. Jangan takut lagi untuk makan camilan, namun pastikan camilan yang Anda konsumsi menyehatkan dan tidak mengandung banyak kalori atau minyak. [mrd]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT