Komisi A DPRD Riau Didesak Bentuk Pansus Usut Izin RAPP

Ahad, 18 Januari 2015 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Atas blusukan Komisi A, DPRD Pro Riau, ke Riau Pulp and Piper mempertanyakan maslaah perijinan, warga berharap Komisi A membentuyk pansus untuk menlusuri berbagai kegiatan yang tentu kaitannya dengan segudang izin.

"Kita harap dengan temuan sejumlah kecurigaan Komisi A terhadap izin RAPP maka sepantasnya Komisi A membentuk pansus untuk menelusuri peijinan RAPP ini," Jelas Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), Kabupaten Pelalawn, Edwar. P, Minggu (18/1/15)

Pada kunjungan kerja dengan jajaran management PT RAPP di RGE Technology Center, Komisi A DPRD Prov Riau, sejumlah anggota Komis A mencurigai perijinan RAPP, terutama masalah anak perusahaan yang dinilai membabat hutan tidak terkontrol, bahkan dicurigai pajak kayu alam builat diats 30 Up di gelapkan.

Bukan itu saja tenaga Asing yang dipekerjakan perusahaan bubur kertas ini diduga tidak memilki izin kerja dan izin tinggal di Pelalawan, selain itu pajak limbah dan amdaltak luput dipertanyakan.

"Seharusnya pansus ini dibuka agar dugaan kecurangan selama ini bisa diungkap," Jelas Edwar.

Edwar mengingatkan Komisi A agar komit dengan komitmennya untuk mengungkap ketimpangan di perijinan RAPP ini, sebab selama ini setiap pejabat yang berkunjung selalu diam setelah dihubungi secara kekeluargaan oleh perusahaan yang hidup dengan kayu alam itu.

Sementara itu seperti dirilis Himas RAPP melalui SMS, Direktur PT. RAPP, Mulia Nauli, menyebutkan perusahaan terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak seperti masyarakat, termasuk anggota dewan, sereta pemerintah agar tercapai win - win solution dan investasi di Riau dapat berjalan dengan baik.(Basya) 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT