Google Hentikan Penjualan Google Glass

Jumat, 16 Januari 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Perusahaan internet raksaksa Google dikabarkan telah mematikan program Kaca Mata Pintarnya (Google Glass) dan menghentikan penjualannya. Kabarnya, perusahaan menjual bisnis ini kepada pengembang perangkat lunak dalam sebuah program Explorer.

Dikutip dari Mirror, Jumat (16/1/2015), kacamata pintar Google telah dijual kepada pengembang perangkat lunak sejak 2013 lalu, dengan nilai total 1.000 euro melalui sebuah program Explorer. Namun pihak Google mengungkapkan, akan menghadirkannya dalam bentuk yang berbeda.

Program Explorer melibatkan perangkat prototipe dan telah mendapatkan banyak umpan balik, sebagai penilaian dari penggunanya. Mengungkapkan bahwa desain yang hadir memang terlihat lebih kaku dan membuat pemakaian menjadi ‘kikuk’.

Pihak Google menegaskan bahwa orang tidak akan bisa membeli Google Glass untuk sementara waktu. Namun, kedepannya produk ini akan hadir dan dapat dirasakan dalam bentuk yang berbeda pada waktu selanjutnya nanti.

Dalam laman situs BBC juga disebutkan bahwa Program Explorer sendiri telah diluncurkan di Amerika Serikat pada 2013 lalu. Pihak Google membuka kepada siapa pun dan diluncurkan di Inggris pada musim panas.

Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa pada awalnya membuka peluang kepada pihak pengembang untuk membeli Google Glass ini dengan banderol EURO990 atau sekira 1.500 dolar.[okt]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT