LPKSM Dorong Pengecer Bensin Pakai Pertamini

Rabu, 14 Januari 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Lembaga Pemberdayaan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Kabupaten Bengkalis mendorong para pengecer bensin agar menjual bensin dengan mempergunakan pompa liter atau lebih dikenal dengan nama Pertamini, Rabu (14/1/15). Dengan Pertamini, maka volume bensin yang dibeli oleh konsumen bisa diketahui secara transparan.

“Di Kecamatan Bukit Batu saya lihat sudah banyak pengencer pakai Pertamini. Di Bengkalis baru satu pengecer yang pakai. Harapan kita Pertamini ini bisa diikuti oleh para pengecer lainnya, terutama Pos APMS yang memang resmi perpanjangan dari APMS,” ujar Ketua LPKSM Kabupaten Bengkalis, Fadli Syarifuddin kepada wartawan, Rabu siang.

Menurut Fadli, dengan menjamurnya pengecer BBM tentu dikhawatirkan tidak ada yang curang yaitu mengurangi takaran.

Untuk membuktikan menurut Fadli sangat gampang sekali, yaitu membeli bensin dengan berganti-ganti pengecer.

“Jangan terkejut kalau kita membeli dengan nilai yang sama, 2 liter misalnya, tapi antara satu pengecer dengan pengecer lainnya berbeda hasilnya,” kata Fadli.

LPKSM sudah lama menyampaikan hal itu kepada Dinas Perindustrian dan Perdaganan (Disperindag) Bengkalis agar melakukan penertiban terhadap pengecer nakal. Namun, sampai saat ini belum terlihat realisasi di lapangan.

“Harapan kita, para pengecer terutama Pos APMS agar melakukan perubahan untuk bisa meningkatkan kepercayaan konsumen,” katanya lagi.

Selanjutnya, ia juga mengimbau para konsumen agar selalu mengisi bensin di Pos APMS yang jujur.

“Tidak perlu khawatir bakal tidak dapat bensin, karena pengecer menjamur dimana-mana. Belilah kepada pengecer yang jujur kalau memang sistem Pertamini ini belum diterapkan oleh mereka,” ujarnya. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Harga Cabai Mulai Turun di Februari

Ahad, 07 Desember 2014

Harga Emas Antam Kembali Naik

Rabu, 26 Oktober 2016