Demi Memboyong Gareth Bale MU Siap Pecahkan Rekor Transfer

Demi Memboyong Gareth Bale MU Siap Pecahkan Rekor Transfer

Metroterkini.com - Manchester United kembali dikaitkan dengan bintang Real Madrid, Gareth Bale. Bahkan, dikabarkan, MU siap memecahkan rekor transfer Gareth Bale.

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal disebutkan sangat ingin mendatangkan penyerang asal Wales itu ke Old Trafford. Saking tertariknya, pelatih asal Belanda ini meminta manajemen untuk menggelontorkan dana berapa pun asal Bale segera datang ke Theater of Dream.

Sumber Daily Star di Spanyol menyatakan, manajemen Iblis Merah siap menggelontorkan dana 117 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,3 triliun untuk mendapatkan jasa Bale yang sudah berhasil mencetak 22 gol dalam 44 penampilan bersama Los Blancos itu.

"Sumber di Spanyol mengklaim, mantan bos Bayern Muenchen menawarkan £ 117M . Satu angka transfer yang fantastis,” tulis media tersebut. Dan jika ini terealisasi maka Bale akan memencahkan rekor transefer dunia atas namanya sendiri ketika ia dibeli Madrid dari Tottenham Hotspur.
 
MU bisa saja memanfaatkan psikologi Gareth Bale yang belakangan kerap dicemooh oleh fansnya sendiri karena dianggap terlalu egois. Publik Santiago Bernabeu seperti lebih pilih kasih ke Ronaldo ketimbang Bale.

Pertimbangan lainnya mendapatkan jasa Bale karena pemain yang bersangkutan sudah familiar dengan gaya bermain Premier League. Sebelumnya ia memperkuat Tottenham Hotspur medio 2007 hingga 2013, juga dengan klub masa remajanya Southampton.
 
Pada 1 September 2013, Bale bergabung ke Real Madrid dengan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Biaya transfernya dari Tottenham Hotspur diyakini sebesar 85,3 juta pounds menjadi rekor biaya transfer termahal saat ini, melewati biaya transfer rekan satu timnya Cristiano Ronaldo sebesar 80 juta pounds, saat didatangkan dari Manchester United pada 2009.[spb]

Berita Lainnya

Index