Komisi E DPRD Riau Kunker ke Kabupaten Rohul

Rabu, 14 Januari 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Dua Wakil Ketua dan Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat aerah (DPRD) Provinsi Riau, Selasa (13/1/15) malam mulai melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Mereka dijamu di kediaman dinas Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si.

Dalam rombongan Komisi E yang membidangi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) dari berbagai fraksi, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo termasuk Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur.

Selain itu, anggota Komisi E lainnya yang ikut dalam rombongan, Septina Primawati, Ramos Teddy Sianturi, Sugeng Pranoto, Safaruddin Poti, Maghdalisni Achmad, Ade Hartati Rahmat, Markarius Anwar, Adriyan, Ade Agus Hartanto, Tengku Nazlah Khairati serta Muhammad Adil. Dalam rombongan itu, juga serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinnsi Riau, Dwi Agus Suwarno dalam rombongan.

Kehadiran rombongan Komisi E DPRD Riau, disambut Bupati Rohul, Drs. H. Achmad M.Si, Wabup Rohul, Ir. H. Hafith Syukri MM, Seka Rohul , Ir. Damri Harun MM, termasuk dari kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Di hadapan Anggota Komisi E DPRD Riau, Bupati Achmad gelar ekspos, terkait kondisi daerah negeri seribu suluk, yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Riau, khususnya bidang Kesra, baik terkait bidang pendidikan, kesehatan, sosial juga bidang lainnya.

Informasi Ketua DPRD Riau, Sunaryo dalam arahannya mengatakan, dirinya terkejut serta kagum atas kemajuan pembangunan di Kabupaten Rohul.

Bahkan diakuinya, bahwa Kabupaten Rohul yang berusia 15 tahun telah sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya di Riau, yang sudah lebih dulu terbentuk.

"Kabupaten Rohul, tidak kalah dengan kota-kota lain di Provinsi Riau," jelas Sunaryo, dan mengakui Kabupaten Rohul akan mendapat bantuan dari Pemprov Riau sekitar Rp400 miliar tahun 2015 ini.

Bupati Achmad sendiri menilai, bantuan Pemprov Riau hingga ratusan miliar tersebut, merupakan angka fantastis. Karena, dari dana sebesar itu nantinya dapat membantu mempercepat pembangunan daerahnya.?

"Kami berharap, kucuran dana dari APBD Riau tahun ini mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Rohul," ucap Bupati Achmad kepada Anggota Komisi E DPRD Riau.

Bahkan, di sela-sela kunker Komisi E DPRD Riau, Bupati Rohul, berikan cinderamata ke masing-masing anggota DPRD Rohul, berupa cincin yang batu akiknya, asli dari Kabupaten Rohul. Dimana Pemkab Rohul sendiri, kini akan ajukan pembuatan Perda terkait Batu Akik asal asali Kabupaten Rohul. [adv-humas]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT