Tragis PT. BP Jadikan Sopir Hanya Jadi Sapi Perah

Senin, 12 Januari 2015 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Sungguh tragis kelakuan PT. Bahana Prestasi - Grup Linc, memperlakukan karyawannya seperti sapi perah, bayangkan saja lima tahun bekerja sebagai sopir mereka tidak pernah diberikan haknya bahkan mereka tidak pernah diasuransikan.

"Bukan saja THR yang tidak diberikan, kami minta diasuransikanpun pun dimanipulasi," Jelas Rian Nasution, kepada wartawan, Senin (12/1/14) di Pangkalan Kerinci.

Usaha Perusahaan ini mengangkut Pulp kertas ke Pelabuahan Buatan dari Pabrik Riau Pulp and Piper, bayangkan saja mobil trailer ini bekerja di Pelalawan, Riau, memakai Palat mobil Jakarta (B).

Diceritakan Rian, pada bulan juli 19 angota sopir mengajukan THR, namun perusahaan ini tidak mau membayarkan, mereka hanya sanggup memberikan bantuan lebih kurang 150 sertiap tahunnya, ini sangat tidak cukup untuk biaya lebaran, padahal setiap perusahaan di Pelalawan wajib memberikan Tunjangan Hari Raya ini.

"kami menuntut ini malah dipecat dengan sepihak, sudah 6 bulan kami menganggur tampa ada kejelasan," Ungkap Rian.

Sementara pihak Jamsostek ketika dikonfirmasi mengatakan, ada 19 nama tersebut terdaftar namun katagori asuransinya Non TAT (Tidak untuk Jaminan Hari Tua) artinya Perusahaan ini tidak membayarkan asuransi ini karena gratis, namun para sopir ini dipungut sekitar 8 Ribu rupiah setiap bulan.

Ketika dihubungi Top Management, Tigor Pasaribu beliau mengaku kaget dikonfirmasi, sebab mengaku tidak tahu dan tidak kenal dengan wartawannya, walau sudah diperkenalkan beliau memilih memutuskan sambunga telpon.(basya).

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT