Setelah Dikepung, 2 Penembak Charlie Hebdo Tewas Ditembak

Jumat, 09 Januari 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Dua orang pelaku penembakan di kantor majalah Charlie Hebdo tewas dalam pengepungan polisi yang berlangsung Jumat (9/1/15) di kota Dammartin-en-Goele. 

Dua orang ini adalah Cherif Kouachi and Said Kouachi. Keduanya bersudara pelaku penembakan di Kantor Majalah Charlie Hebdo, Rabu (8/1) lalu.

Kabar ini disampaikan oleh Wali Kota Othis, Bernard Corneille. Media setempat juga mengabarkan berita ini, mengutip sumber-sumber dari kepolisian.

Polisi bersiaga di atap gedung tempat kedua pelaku bersembunyi. Sementara asap terlihat membumbung dari dalam bangunan terkepung itu.

Beberapa suara tembakan terdengar pada sekitar 15.00 waktu setempat. Suara-suara ledakan juga terdengar dari sekitar lokasi.

Tim dari Kepolisian Perancis mengepung bagian kota Dammartin-en-Goele di timur laut Perancis. Seorang warga menyatakan pada CNN bahwa area itu sudah diisolasi dan orang-orang diinstruksikan untuk berlindung di rumah masing-masing.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Pierre Henri Brandet melalui akun Twitter-nya menyatakan tim negosiasi sempat mencoba menghubungi para pelaku yang bersembunyi di dalam bangunan.

Keduanya sempat berbicara dengan kepolisian melalui sambungan telepon. Namun mereka menyatakan siap untuk tewas sebagai martir. [cnn]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT