Sekretaris PAN Bengkalis, Syaukani Maju sebagai Ketum Koni

Selasa, 06 Januari 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Tinggal beberapa hari lagi pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Bengkalis, nama Syaukani Alkarim semakin berkibar. Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bengkalis itu siap bertarung dengan kandidat lainnya sebagai calon ketua umum (caketum) KONI Bengkalis.

Dari beberapa nama yang muncul, seperti Sriyono dan Fivetrio Sulistio,  Syaukani Alkarim kandidat kuat.

Mencuatnya nama Syaukani Alkarim diluar prediksi banyak pihak, karena selama ini yang bersangkutan tidak pernah masuk dalam senarai caketum KONI Bengkalis.

Syaukani menurut informasi yang layak dipercaya sudah mendapat restu dari Bupati Bengkalia Herliyan Saleh dan Ketua DPRD Heru Wahyudi.

Bahkan dikabarkan yang bersangkutan sudah melakukan pendekatan dengan mayoritas pengurus cabang olahraga di Bengkalis.

Ketika dikonfirmasi, Selasa (6/1/2015), Syaukani mengaku siap maju untuk bertarung pada pemilihan ketum KONI yang akan diselenggarakan hari Sabtu (10/12/2015).

Pelaksanaan musorkab itu sendiri menurut Syaukani merupakan langkah terbaik untuk menyiapkan pengurus atau ketua baru KONI kedepan.

Ia sendiri mengaku terkait munculnya juga bakal caketum lain mengaku tidak ada masalah, karena merupakan bagian dari proses demokratisasi di tubuh KONI sendiri.

"Saya siap maju dan bertarung pada musorkab KONI mendatang sebagai caketum. Insyaallah sampai sejauh ini saya sudah menjalin komunikasi dengan mayoritas kawan-kawan pengurus atau ketua pengcab," terang Syaukani.

"Sejauh ini kalau tidak ada halangan saya pastikan siap maju untuk menjadi ketum KONI periode mendatang. Soal pengcab mana yang akan mendukung saya, kita lihat saja nanti karena saya setakat ini masih intens membangun komunikasi dengan para ketua pengcab, termasuk Plt Ketum KONI sekarang. Untuk bertarung kedepan soal kalah atau menang itu hal biasa dalam dinamika organisasi dan proses demokratisasi," tukas Syaukani. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT