Dewan Minta Jalan Akses ke Pantai Selatbaru Dilebarkan

Senin, 05 Januari 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap libur sekolah maupun hari-hari besar lainnya, jalan menuju objek wisata Pantai Selatbaru selalu ramai dikunjungi warga untuk bersantai, selalu macet. Tahun ini, kemacetan panjang mengular juga terjadi di jalan menuju objek wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Bengkalis tersebut.

Kondisi ini membuat warga dan pengunjung kurang nyaman. Untuk itu, anggota DPRD Bengkalis mendesak Pemkab Bengkalis memperlebar jalan keluar masuk ke pantai tersebut.

“Saya pun heran, setiap tahun kondisi seperti ini (macet,red) terjadi tapi mengapa tidak ada perhatian dari instansi terkait. Padahal pantai Selatbaru merupakan tujuan favorit warga untuk refreshing,” ujar anggota Komisi II DPRD Bengkalis, Sofyan kepada wartawan, Senin (5/1/15).

Sofyan yang berasal dari Daerah Pemilihan Bengkalis – Bantan ini mengungkapkan, seperti pada libur sekolah beberapa hari lalu, di pintu keluar masuk pantai Selatbaru terjadi macet total.

Kemacetan terjadi karena jalan tidak cukup lebar untuk menampung para pengunjung.

“Sebagian pengunjung menggunakan kendaraan roda empat. Ditambah pula dengan ribuan kendaraan bermotor yang memaksakan diri di sela-sela kendaraan roda empat. Ujung-ujungnya masuk tak bisa keluarpun susah,” kata Sofyan.

Padahal, ujar Sofyan, kalau saja jalan yang ada saat ini diperlebar dan dibuat dua jalur kemacetan bisa teratasi.

Teknisnya, menurut anggota DPRD Bengkalis dua periode ini SKPD terkait seperti Disbudparpora ataupun Dinas PU lebih tahu apakah diperlebar, dibuat dua jalur, ataupun akses jalan masuk dan keluar dipisah.

“Intinya bagaimana kemacetan bisa diatasi, karena kalau sudah macet kasihan para pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai Selatbaru. Seharusnya mereka bisa bersenang-senang, ini sebaliknya menggerutu,” kata Sofyan. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT