Di Langsa, Banyak Tenaga Medis Telat Masuk Kantor

Senin, 05 Januari 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Wakil Walikota Langsa, Drs. Marzuki Hamid melihat langsung kondisi kedinasan di Puskesma Langsa Barat, Langsa, Aceh, Senin (05/01/15). Inspeksi Mendadak (Sidak), ini sengaja dilakukan pada pukul 07.00 WIB untuk mengetahui persis seperti apa kinerja dan kedisiplinan para tenaga medis di Puskesmas tersebut.

Kepada media ini, Marzuki Hamid mengatakan, dari hasil sidak tersebut terdapat 28 tenaga medis absen, 10 orang terlambat masuk kerja. Orang nomor dua di Kota Langsa ini hanya mendapat 62 orang yang hadir dan membuat apel sekaligus memberikan arahannya pada pukul 08.00WIB. Jumlah tenaga kerja di Puskesmas Langsa Barat yakni 116 orang, sedangkan sisanya 16 orang mengikuti apel pagi di kantos dinas kesehatan setempat.

Dalam apel tersebut Wakil Walikota ini menegaskan agar agar para pegawai tenaga medis di puskesmas ini dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat, karena pelayanan kesehatan bagi masyarakat sangatlah dibutuhkan sekali untuk mendukung program kerja walikota/wakil walikota yakni mewujudkan pelayanan optimal di bidang kesehatan.

Dikatakan, keseriusan Pemko Langsa dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya dibuktikan dengan jumlah anggaran yang dibebankan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) Langsa tahun 2015 sebesar 30 persen dibidang kesehatan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas juga diminta bila ada pegawainya yang tidak displin dalam melaksanakan tugasnya, agar segera melayangkan surat kepada walikota untuk ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Disampaikan dia, bila seorang Kapus tidak bisa masuk kantor karena ada hal-hal yang tidak bisa ditinggal, baik sakit ataupun musibah,agar dapat meminta izin kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) setempat, mesipun pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan seperti biasanya. [mahlil/samsul]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT