59 Orang Personil Polres Inhu Naik Pangkat

Ahad, 04 Januari 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -Sedikitnya jumlah 59 orang personil Polres Indragiri Hulu (Inhu) mendapat kenaikan pangkat. Dan kenaikan pangkat tersebut digelar Rabu, (31/12) di halaman Mapolres Inhu yang sebelumnya Polres Inhu mengusulkan sebanyak 75 personil.

Akan tetapi yang dikabulkan kenaikan pangkat hanya 59 orang diantaranya 3 orang naik menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP), 8 menjadi Inspektur Polisi Satu (IPTU),  4 menjadi Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU), 11 dari Brigadir Polisi Kepala (Bripka) naik menjadi Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA),  6 naik menjadi Brigadir Polisi Kepala (Bripka), 1 menjadi Brigadir Polisi Satu (Briptu) dan 26 naik menjadi Brigadir Polisi.

Upacara kenaikan pangkat tersebut, dipimpin langsung Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo Sik yang juga tampak hadir sejumlah pejabat Polres Inhu, Waka Polres Inhu Kompol Defrianto, para Kabag, Kasat dan para perwira lainnya.

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo dalam sambutannya mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan hasil penyaringan serta penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Dengan demikian, diharapkan kepada seluruh personil khususnya yang baru naik pangkat dapat meningkatkan kemampuan serta dedikasi yang tinggi terhadap kinerja Polri.

"Ada 16 orang yang belum dikabulkan usulan kenaikan pangkatnya, 12 orang kerena menduduki jabatan perwira dan ada 4 orang personil bintara karena melakukan pelanggaran disiplin," ujar AKBP Ari Wibowo usai pelaksanaan upacara.

Lebih jauh disampaikannya, sepajang tahun 2014, ada 9 orang personil yang menjalani tindakan disiplin. “Kami berharap seluruh personil menjalankan tugas dengan baik sehingga kedepannya tidak ada personil yang disersi," ungkap Kapolres. [setia]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT