Ini Jenis Makanan yang Memicu Ketombe!

Sabtu, 03 Januari 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Ladies, tahukah Anda bahwa masalah ketombe ternyata juga bisa muncul karena kebiasan makan Anda lho. Nah, sekarang saatnya Anda lebih memperhatikan kembali apa yang Anda konsumsi setiap hari agar terbebas dari masalah ketombe. Lalu, makanan apa saja sih yang bisa menimbulkan ketombe? Yuk simak berikut ini:

Gorengan

Gorengan merupakan salah satu makanan yang bisa menyebabkan munculnya ketombe. Hal ini karena gorengan yang berlebihan bisa merangsang minyak berlebihan di kulit kepala. Kulit kepala jadi tidak stabil dari lembab ke kering dan sebaliknya. Karena itu, sudah saatnya Anda mengurangi makan gorengan ya, Ladies.

Makanan Pedas

Makanan pedas juga merangsang produksi minyak berlebih di kulit kepala. Ketika produksi minyak di kulit kepala berlebih, akan membuat rambut jadi lepek dan gatal. Hal inilah yang kemudian bisa memicu ketombe.

Makanan yang Mengandung Gula

Kondisi kulit kepala yang berketombe justru akan semakin parah jika Anda mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula. Jika Anda mengalami masalah rambut ketombe, kurangilah makanan dengan gula yang terlalu banyak. Jika Anda memang suka makanan manis, ganti saja camilan Anda dengan buah-buahan. Selain lezat, juga lebih sehat, lho.

Nah Ladies, mulai sekarang ada baiknya jika Anda lebih memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Selain menjaga pola makan, cara terbaik untuk mengatasi masalah rambut berketombe adalah mencucinya secara teratur. Sayangnya, kebanyakan shampoo anti ketombe hanya mengatasi masalah ketombe yang ada di kulit kepala. Padahal masalah sebenarnya ada pada kulit kepala yang tidak mendapatkan nutrisi dengan baik. Akibatnya ketombe tidak akan hilang dengan sempurna dan justru akan datang kembali.[vml]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT