Batu Panca Warna Aki Edong Sudah Langka & Tak Ada di Pasaran

Sabtu, 03 Januari 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pancawarna Edong mulai ditemukan sekitar tahun 1971, batu unik dan langka ini di temukan oleh Abah Edong, batu ini adalah batu yang paling melegenda bahkan konon katanya dari (beberapa sumber berita) ada yang menyebutkan bahwa batu pancawarana edong banyak diminati dan dipakai oleh para tokoh dunia, salah satunya Pangeran Charles. Abah Edong sendiri mewariskan Batu Kesayangnyan kepada Cucu-Cucunya dan saat ini batu tersebut masih ada di tangan cucu-cucunya ( Kira-kira berapa harganya ya ??? ). Yang Pasti Mahal.

Batu Keluarga Chalcedony ini sangat identik denga fosil kayu yang warna-warni. Ciri Khas 5 warna dalam 1 batu yang dikenal dengan sebutan batu pancawarna ini sangat melegenda dan harganya pun cukup mahal. Selain sebutan batu pancawarna ada juga yang menyebutnya dengan sebutan batu gambar, jenis pancawarna terbaik dengan kualitas super adalah batu pancawarna edong, jenis pancawarna edong sudah sangat langka sekali, bahkan untuk rough jenis edong sudah tidak ada, bahkan beberapa puluh tahun silam jenis batu ini sudah habis di pasaran bungbulang. Adapun saat ini yang masih beredar di pasaran adalah jenis batu pancawarna Caringin, Gunung kencana, dan Ciangel. Untuk galian Ciangel saat ini sudah di tutup dan tidak ada aktifitas lagi.

Batu Pancawarna Gambar banyak penggermarnya, karena keunikan dan keindahan batu pancawarna gambar ini sepeti lukisan hasil sang maestro sperti lukisan realis, abstrak, semirealis, ekspresi, sketsa. Harganyapun sangat bervaratif tergantung dari jenis nilai keindahan yang memperspektifkan seni Batu gambar disamping merupakan salah contoh jenis batu yang cukup mahal. di Caringin sendiri sebagai penghasil batu ini dibandrol dengan harga sekitar 50 Juta. Bahkan beberapa watu yang lalu batu ini sempet di lelang disalah satu akun social media kolektor dengan bid 80 juta. nah itulah diantarnya keunikan dari batu pancawarna gambar.[pbt]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT