6 Gaya Busana Bikin Tubuh Terlihat Lebih Gemuk & Pendek

Jumat, 02 Januari 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Busana tidak sekadar penutup tubuh tetapi juga bisa membuat Anda tampak lebih menarik. Sebaiknya pilih busana yang cocok dengan tubuh Anda, karena salah memilih gaya busana justru bisa membuat Anda tampak lebih gemuk dan pendek.

Dirangkum Media ini dari berbagai sumber, berikut beberapa kesalahan dalam berbusana yang membuat Anda tampak lebih gemuk dan pendek:

1. Gaun ketat

Mengenakan gaun yang ketat adalah kesalahan besar jika Anda ingin terlihat lebih kurus dan tinggi. Jika gaun terasa ketat, lipatan horizontal pada tubuh akan lebih menonjol, terutama di bagian payudara, pinggul, dan paha. Jika Anda memiliki tumpukan lebih di bagian tersebut, mengenakan gaun ketat hanya akan memperjelasnya.

Efek gaun yang terlalu ketat akan berlipat ganda jika gaun yang Anda kenakan memiliki fitur tidak menarik lainnya, seperti terlalu pendek atau terlalu terbuka. Jenis kain tertentu juga dapat memperparah efek penggemukan.

2. Celana jin ketat

Skinny jeans atau jin ketat terlihat sangat cantik ketika dipakai oleh perempuan bertubuh kurus. Meski celana model ini tersedia untuk semua ukuran tubuh, tapi bukan berarti semua orang cocok mengenakannya. Celana jin dengan model lurus hampir selalu terlihat bagus pada perempuan bertubuh pendek ketimbang jin ketat.

3. Celana bermotif

Bahkan bintang 5'7" Madman Christina Hendricks tidak terlihat kurus saat dia memakai celana kotak-kotak. Perempuan akan terlihat lebih pendek ketika memakai jenis celana atau jin yang terbuat dari kain dengan pola kotak-kotak, bergaris, bunga, atau motif lainnya.

Jika Anda ingin menggunakan celana bermotif, sebaiknya pilih motif garis yang sangat sempit dan celana menggantung langsung dari pinggul tanpa distorsi. Motif garis vertikal dengan pola yang sangat kecil, dengan warna busana netral juga bisa dipilih karena tidak akan membuat Anda tampak lebih gemuk dan pendek.

4. Cropped pant

Cropped pant atau celana tujuh per delapan akan memotong kaki dari sudut pandang visual, membuat perempuan yang mengenakannya tampak lebih lebar dan pendek.

5. Sweater ukuran besar

Sweater mungkin jadi pilihan terbaik di musim dingin. Sayangnya, bila Anda memilih sweater gombroh dengan ukuran lebih besar, itu juga akan membuat tubuh Anda tampak lebih gemuk. Jika sweater memiliki fitur tidak menarik lainnya, seperti turtleneck, cowl, atau wraparound style yang jatuh di bawah pinggul, efek gemuknya akan terlihat lebih parah.

Setiap jenis pakaian oversized atau kebesaran sangat buruk bagi perempuan bertubuh mungil karena perawakannya sudah pendek. Agar terlihat lebih kurus dan tinggi, Anda perlu menekankan bentuk vertikal, bukan pada kain berlapisan berat.

6. Sabuk ukuran lebar

Sabuk berukuran lebar akan menambahkan garis horizontal di tengah, bukan hal yang baik untuk perempuan yang mencoba untuk terlihat lebih ramping. Jika Anda memilih sabuk lebar dengan warna yang kontras, efek gemuk bahkan akan lebih jelas.

Pilihan sabuk yang baik, terutama bagi perempuan bertubuh pendek, adalah sabuk ukuran kecil dalam warna yang sama dengan pakaian.[cnn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT