Batu Red Raflesia Bengkulu, Bantu Perangi Stress

Rabu, 31 Desember 2014 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Batu Akik ialah batu yang berasal dari alam, dengan aneka ragam motif, bat akik bisa menjadi begitu indah jika batu tersebut  diolah sampai mengkilap. Kemudia batu itu nantinya bisa menjadi perhiasan seperti cincin, liontin kalung, anting-anting, bros, dan aksesoris lainnya.

Batuan metamorf (atau batuan malihan) ialah salah satu kelompok utama batuan yang merupakan hasil transformasi atau ubahan dari suatu tipe batuan yang telah ada sebelumnya, protolith, oleh suatu proses yang disebut metamorfisme, yang berarti “perubahan bentuk”. . Beberapa contoh batuan metamorf ialah gneis, batu sabak, batu marmer, dan skist.
Batu Akik konon bisa membantu dalam memerangi frustrasi, dan situasi stres, saat ketakutan dan kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat. Mengenakan cincin batu akik atau perhiasan yang mengandung akik sendiri bisa membawa kestabilan emosi, keberanian dan kekuatan untuk pemakainya. Kesehatan manfaat memakai perhiasan batu akik termasuk mengurangi gangguan perut, masalah seksual dan hiperglikemia.

Hingga saat ini, permintaan batu akik sebagai batu semi mulia sangat tinggi di pasar. batu semi mulia ini sering dijual dalam bentuk datar atau bulat. Untuk meningkatkan nilai pasar mereka, batu akik permata kadang-kadang diwarnai artifisial. Menjadi jenis mineral berpori, menyerap pewarna dengan mudah.
Di Bengkulu khusus nya terdapat beberapa nama batu akik asli Bengkulu yang mulai naik daun, diantara nya Red Rafflesia (Red Carnalian Chalcedony)
,Orange Rafflesia,Yellow Rafflesia,White Rafflesia. Sedangkan batu akik daerah Bengkulu yang sudah beredar lama Batu Akik Tapak Jalak,Batu Akik Badar Lumut,Batu Akik kecubung ulung, Batu Akik Cempaka,Limau manis dan batu lainya.

Air Lakok Kecamatan Batiknau Kabupaten Bengkulu Utara ialah salah satu daerah yang terkenal sebagai asal batu akik Bengkulu, Air Lokak merupakan nama Pantai yang langsung terhubung dengan Samudra Hindia dan di sepanjang bibir pantai banyak terdapat lapisan tanah yang telah tergerus oleh Abrasi Air laut, namun gerusan tanah tersebut justru membentuk suatu keindahan.
Dengan semaraknya trent batu akik dikalangan masyarakat Bengkulu banyak yang membuka kios-kios khusus untuk mengasah batu akik maupun menjual batu yang telah jadi. Biasanya untuk mengasah 1 buah batu di kenai biaya Rp 15.000. Biaya yang tergolong murah ini menambah minat para kolektor batu untuk memperbanyak koleksi mereka.[pbtc]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT