11 Kutipan Terbaik Dunia Olahraga 2014

Rabu, 31 Desember 2014 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tahun 2014 segera berakhir. Selama setahun terakhir, para wartawan kerap mencari berita dan mencatat setiap kutipan yang diucapkan para sumber berita. Berikut sebelas kutipan yang menurut CNN Indonesia pantas untuk mewakili sejarah olahraga yang tercipta selama tahun ini.

1. "Saya kehilangan keseimbangan, membuat badan saya jadi tak stabil dan jatuh di atas lawan saya. Pada saat itu wajah saya menghantam pemain dan meninggalkan memar di pipi dan luka yang kuat di gigi saya."

Pembelaan penyerang Uruguay Luis Suarez yang tak mau disebut menggigit bek Italia Giorgio Chiellini dalam laga grup D Piala Dunia Brasil, 24 Juni 2014.

2. "Saya harap ini sebuah berita besar di Jepang."

Petenis muda Jepang Kei Nishikori usai mengalahkan Novak Djokovic di Semifinal AS Terbuka 6 September 2014.

3."Jiwa Phillip, akan selalu menjadi bagian dari permainan kami selamanya, akan menjadi pemelihara olahraga yang kita cintai semua. Kita harus mendengarkannya, kita harus bergembira untuknya, kita harus belajar darinya, kita harus melewati kesedihan ini. Dan kita harus terus bermain. Jadi beristirahatlah dengan tenang, adik kecil saya."

Kapten timnas kriket Australia Michael Clarke menyampaikan sambutan duka saat menyemayamkan rekannya Phillip Hughes yang tewas terkena lemparan bola kriket pada 25 September 2014.

4. "Orang Rusia meminta kami untuk datang kemari dan itulah yang kami lakukan. Kami melangsungkan sebuah grand prix. Ini sama sekali tidak berhubungan dengan politik."

Bos F1 Bernie Ecclestone yang tetap bersikeras menggelar grand prix di Sochi, Rusia pada 12 Oktober 2014. Rusia sendiri saat itu sedang dikritik dunia barat karena ulahnya mencaplok wilayah Krimea dari Ukraina dan juga terlibat memanasi konflik horizontal di Ukraina.

5. "Apakah imbang membandingkan prestasi tingkat dunia dengan prestasi yang bahkan belum sampai tingkat Asia Tenggara?"

Pebulutangkis legendaris Indonesia, Taufik Hidayat, menanggapi pernyataan wakil ketua PSSI La Nyalla Matalliti yang menyatakan bahwa Menpora seharusnya mengurusi cabang yang turun saja, seperti bulutangkis dan berkuda. 

6. "Alhamdulillah. Ya, mungkin saya beruntung bisa membawa Persib juara mulai jadi pemain, asisten pelatih dan pelatih. Ini kan berkat peran semuanya."

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman membawa timnya juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura di partai final 7 November 2014. Juara liga yang kedua bagi Persib sejak 1994 lalu.

7. "Dia punya banyak bakat. Dia memiliki wajah yang menarik. Dia berbahasa Inggris dengan baik. Dia memiliki Maria Sharapova sebagai kekasihnya. Apa lagi yang ingin Anda minta."

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengomentari Grigor Dimitrov yang gagal menembus World Tour Finals ATP di London. Djokovic mengatakannya usai mengalahkan Marin Cilic pada pertandingan pertama final ATP, 10 November 2014.

8. "Saya tidak pernah bermaksud untuk diving. "Saya seorang Scouser (penduduk asli kota Liverpool). Kami tidak pernah melakukan hal-hal seperti itu."

Ross Barkley menolak dirinya disebut diving saat Everton melawan West Ham United 6 Desember 2014.

9. "Tidak ada satu pihak pun yang dapat mengubah budaya dalam organisasi ini."

Penyidik independen FIFA untuk menginvestigasi kecurangan dalam bidding tuan rumah Piala Dunia, Michael Garcia, saat mengundurkan diri karena kecewa badan sepak bola dunia itu tidak transparan atas hasil kerjanya kepada publik pada 18 Desember 2014.

10. "Siapa yang bilang? Yang mau intervensi siapa? Kita ingin mengawasi semuanya itu berjalan dengan baik, sesuai dengan koridor, dengan norma-norma dan aturan yang ada di dalamnya."

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi meminta PSSI tidak takut terhadap tim sembilan yang ia bentuk untuk mengevaluasi manajemen sepak bola Indonesia.

11. "Saya meyakini sosok manusia seutuhnya, jadi lingkungan juga penting. Saya pikir mereka akan lebih senang tinggal di rumah bersama istri dan anak-anak mereka. Saya harap setelah itu mereka akan memberikan segalanya untuk mengalahkan lawan."

Manajer Manchester United Louis van Gaal membebaskan pemainnya untuk libur di hari Natal. Suatu hal tak lazim bagi klub di Inggris yang akan menghadapi pertandingan Boxing Day pada 26 Desember 2014. [cnn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT