Di Tengah Duka , Acara Live Ngunduh Mantu Raffi-Gigi Tuai Kecaman

Rabu, 31 Desember 2014 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Akhir tahun 2014 ini, Indonesia sedang berduka karena tragedi hilangnya pesawat AirAsia rute Surabaya - Singapura. Semua pihak turun langsung ke lokasi dan berupaya untuk mencari korban.
Namun di tengah badai duka yang menimpa dunia penerbangan Indonesia ini, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina seolah tak mau tahu. Mereka masih saja menggelar acara ngunduh mantu dan ditayangkan selama kurang lebih 5 jam non stop di stasiun televisi RCTI.

Sontak saja, hal ini memicu protes keras dari masyarakat. Terutama para pengguna internet yang lazim disebut dengan netizen.

Lewat hashtag #ShameOnYouRCTI, mereka mengecam acara yang ditayangkan secara live dari Bandung tersebut. Meski ada running teks yang menyatakan bahwa RCTI berbela sungkawa atas hilangnya pesawat AirAsia, tapi itu dirasa tidak cukup untuk mengganti frekuensi publik yang sudah dipakai oleh Raffi dan Gigi.

"Jika hal-hal yang bersifat personal terus menerus seenaknya disuguhkan di ruang publik, celakalah republik ini. #ShameOnYouRCTI," tulis @_syifa__.

"Kalau salah satu korbannya diantara kalian atau keluarga kalian? Apakah kalian tetap menayangkan acara itu? #ShameonyouRCTI," tulis @foodballfans.

"negara lain sibuk bantuin Indonesia buat cari Air Asia #QZ8501, ini warga negaranya sibuk kejar tayang acara "pesta rakyat" #ShameonyouRCTI," tulis akun @pitepang27.

"Apa yg dilakukan raffi dan rcti sebuah kesombongan... #shameonyourcti," tulis @adehardi65.

Pada saat acara berlangsung, Raffi sempat menyampaikan rasa dukanya kepada penumpang dan kru AirAsia QZ 8501 yang hilang. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada komentar lanjutan, baik dari Raffi maupun pihak RCTI.[kpl]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT