Korupsi PT BLJ: Kejari Bengkalis Didesak Tahan 2 Tersangka Lain

Selasa, 30 Desember 2014 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com  - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Bengkalis Menggugat (ABM) mendesak Kejaksaan Negeri Bengkalis mengusut tuntas perkara dugaan korupsi di PT BLJ, Senin (29/12/14) kamarin.

ABM menilai tindakan pihak Kejari selama ini mendapat apresiasi dari masyarakat Bengkalis. Namun keberanian pihak Kejari jangan hanya berani menahan YA dan AR karena dalam kasus korups di PT Bumi Laksamana Jaya tidak hanya itu. Masih ada tersangka lainya, yaitu DS dan SI yang sampai saat ini masih menghirup udara segar.

Sugiyanto dari massa ABM meminta kepada Kejari Bengkalis untuk segera menahan tersangka berinisial DS dan SI terkait perkara dugaan korupsi Rp300 miliar di PT BLJ. Namun pihak kejari masih beralasan masih menunggu berkas lengkap karena penyidik menunggu hasil pemeriksaan pihak bank terkait aliran dana DS dan SI.

“Untuk 2 tersangka lagi belum kami tahan karena terlibat tindak pidana pencucian uang, keduanya tidak ditahan karena kami masih menunggu hasil pemeriksaan bank,” papar Kajari Bengkalis Mukhlis. 

Namun alasan pihak Kejari Bengkalis dinilai massa ABM tidak masuk akal. “Kejari Bengkalis harus segera menahan tersangka kasus korupsi PT BLJ DS dan SI,” ujarnya.

Masih menurut Kajari Bengkalis, Mukhlis mengatakan, dalam waktu dekat akan memanggil pejabat  Bengkalis yang terkait dengan PT BLJ untuk diperiksa.

“Minggu depan, kita akan panggil terhadap orang yang saudara sebut. Karena 2 minggu lalu saya sudah melayangkan surat terhadap yang bersangkutan, dan pemeriksaannya dilakukan disini (kantor kejari),” ungkap Kajari.

Untuk tersangka, kata Mukhlis, saat ini pihaknya baru menahan tersangka YA dan AR.

“Saya minta, kawan- kawan terus kawal kami, kawal penyelesaian kasus ini, jika perlu seminggu sekali pun kawan- kawan mahasiswa datang tidak masalah. Karena kami tidak main- main dalam kasus ini,” ujarnya. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT