Tren Fashion & Kecantikan Yang Bakal Populer 2015

Senin, 29 Desember 2014 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Tahun 2014 sebentar lagi usai. Bagi para pencinta fashion dan kecantikan, tentu harus waspada untuk mempersiapkan tren baru yang akan datang pada 2015.

Berdasarkan catatan CNN Indonesia, setidaknya ada sepuluh tren fashion dan kecantikan yang harus diantisipasi oleh fashionista Indonesia.

1. Pria berkonde

Tren ini menjadi hit sepanjang 2014. Tidak sedikit aktor maupun tokoh penting pria menggunakan gaya rambut gondrong dikuncir kecil di belakang dan digelung, misalnya Leonardo DiCaprio saat berpidato di PBB.

Para pengamat pun masih memperkirakan tren ini akan tetap hangat tahun depan, ditambah dengan brewok. Model ini dinilai memiliki daya tarik pesona androginitas dan hipermaskulinitas. 

Dua kesan yang saling membutuhkan keberanian yang tinggi dengan perawatan yang minimal.

2. Siluet androgini

Desainer kondang Didiet Maulana memperkirakan tren perempuan bersiluet androgini akan semakin berkembang tahun depan. Hal ini dilatarbelakangi oleh semakin dinamisnya kegiatan kaum hawa dan butuh model pakaian yang praktis dan dinamis.

Warna pakaian pastel pun diperkirakan akan meramaikan dunia fesyen tahun depan. Untuk tren warna dunia sendiri, warna red wine dan biru elektrik akan masih menjadi hit.

3. Tren rambut keriting

Jika tahun 2014 banyak didominasi dengan gaya rambut bob dan lurus, maka tren ini akan berubah di tahun depan. Penata rambut, Rudy Hadisuwarno, mengatakan tahun 2015 gaya rambut perempuan akan lebih bervolume.

Gaya rambut keriting dasar ini bisa dikreasikan lagi dalam potongan rambut panjang ataupun pendek. Menurut Rudy, di setiap tahunnya, gaya rambut panjang dan pendek akan tetap selalu ada.

4. Desain berani dan detail

Perancang busana Arantxa Adi memperkirakan tahun depan akan banyak pakaian perempuan dengan desain yang berani dan mengandung banyak detail. Model yang dimaksud Arantxa adalah seperti embroidery, laser cut, cutting dengan edgy.

5. Hijab simpel dan sederhana

Bagi para hijaber, model fesyen hijab tahun depan diperkirakan oleh Dian Pelangi adalah back to basic. Tren hijab ke depannya akan lebih sederhana dan tanpa riasan ataupun lilitan yang rumit seperti tahun ini. Jikalau tetap melilit, Dian mengaku tidak akan banyak, hanya satu atau dua tahap.

6. Hijab Outfit of the Day

Tahun 2015 juga bagi hijabers harus disiapkan pakaian hijab keseharian yang simpel, bersih, praktis, namun tetap feminim. 

Kombinasi antara kardigan panjang, gaun panjang, kemeja, rok panjang, celana panjang, blazer, sweater, dan jaket dengan hijab untuk kegiatan keseharian akan semakin marak tahun depan.

7. Hijab glamor rasa Nusantara

Hijab selama tahun ini mengalami banyak perkembangan. Satu perkembangan lagi dari hijab untuk tahun depan adalah  penggunaan hijab dengan gaya glamor dan dikombinasikan dengan cita rasa nusantara. Beberapa budaya yang akan dipadupadankan dengan hijab ke depannya adalah songket Palembang, tenunan Makassar, batik, dan baron Cirebon.

8. Kosmetik ungu plum dan oranye

Tren kosmetik dekoratif yang akan populer pada tahun depan diperkirakan adalah warna turunan ungu plum dan oranye. Meskipun make-up berwarna palet akan lebih banyak tahun depan di Inggris dan Perancis, namun kedua warna tersebut dinilai paling cocok dengan kulit Indonesia.

Meski begitu, warna pink, cokelat, dan merah akan tetap disukai oleh masyarakat Indonesia.

9. Gingham

Kain jenis gingham yang bermotif kotak-kotak dinilai akan menjadi tren baru di 2015 nanti. Artis Rihanna pernah memakai pakaian formal dengan bahan gingham dan ia tampak rapi namun tetap seksi.

Selain gingham, kain jenis suede diduga akan marak. Jenis kain yang lembut ditangan ini cocok menjadi jaket saat cuaca dingin. Hangat, namun tetap stylish.

10. Anting mismatched 

Jenis aksesori yang diperkirakan akan menjadi tren di 2015 adalah anting yang tidak senada. Meski dahulu terkesan "salah kostum," namun rupanya nenjadi sebuah seni tersendiri ketika anting tak senada tersebut dapat dipadukan dengan baju yang chic dan simple. Andalah sang karya seni berjalan.

Sedangkan untuk tas, tas jinjing akan tetap jadi yang dirindukan. Tas Loewe dapat menjadi target pada 2015. Selama tahun ini, kehadiran tas jinjing semakin marak dan tentu saja fungsional.[cnn]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT