Hyundai Ancaman Bagi Pasar Innova

Ahad, 28 Desember 2014 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Hyundai menyadari gemuknya segmen MPV (Multi Purpose Vehicle). Pabrikan Korea Selatan itu akan meluncurkannya tahun 2016.

Mengutip pemberitaan dari Business Standard, MPV yang disiapkan Hyundai akan berhadap-hadapan langsung dengan Toyota Innova.

Selain MPV mereka juga akan merilis 2 model SUV terbaru. Ketiga produk ini akan diproduksi di India dengan kandungan lokal mencapai 90 persen.

"Kami akan meluncurkan compact SUV tahun depan, kami juga akan mendatangkan MPV," ujar Wakil Presiden Hyundai India Srivasta.

Varian MPV merupakan varian yang jarang dimasuki Hyundai. Meski ada line up seperti Hyundai H-1 namun varian SUV-nya lebih variatif. Misalnya Tucson dan Santa Fe.

Sebenarnya Hyundai sudah memiliki konsep mobil MPV yang mereka namakan Hexa Space. Mobil berkapasitas 7 penumpang itu diperkenalkan tahun 2012 lalu di New Delhi Auto Show.

Namun melihat dimensinya Hexa Space lebih cocok sebagai petarung dari Avanza. Tapi setidaknya kita bisa melihat desainnya yang tidak akan terlalu jauh.[dtko]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT