Malaysia, Singapura dan Australia Ikut Cari AirAsia

Ahad, 28 Desember 2014 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemerintah menerima tawaran bantuan dari Malaysia, Singapura dan Australia untuk mencari AirAsia QZ8501 tujuan Surabaya-Singapura hilang kontak. Bergabungnya Malaysia, Singapura dan Australia dinilai bakal mempermudah pencarian pesawat AirAsia QZ8501 .

"Kita juga dapat tawaran permintaan ikut serta operasi di Singapura, Malaysia, Australia. Kita menerimanya sebagai tanda suatu keikutsertaan dalam operasi kemanusian ini," ujar JK di kantor Badan SAR Nasional (Basarnas), Jakarta, Minggu (28/12/14).

Menurut dia, hal ini karena Indonesia juga pernah membantu sewaktu pencarian pesawat Malaysia Airline yang hilang beberapa waktu lalu. "Angkatan Udara, Angkatan Laut, Basarnas juga ikut serta," beber dia.

Kepala Basarnas, Masekal Madya FHB Soelistyo menjelaskan, Malaysia mengirimkan tiga kapal dan tiga pesawat. Sementara, Singapura menawarkan satu pesawat C130.

"Australia juga menawarkan. Semua akan kita tampung dan kita kendalikan dari posko taktis di Pangkal Pinang," pungkas Soelistyo. [mtv]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT