Pesawat Cessna Jatuh di Kolombia, 7 Orang Tewas

Ahad, 28 Desember 2014 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sebuah pesawat penumpang kecil mengalami kecelakaan dan jatuh di Kolombia. Nahas, pilot dan enam orang lainnya yang merupakan penumpang pesawat ini tewas.

Surat kabar setempat, El Tiempo melaporkan, pilot pesawat sempat memperingatkan adanya gangguan mesin kepada pihak air traffic control (ATC) sesaat sebelum pesawat jatuh. Demikian seperti dilansir Reuters, Sabtu (27/12/14).

Pesawat yang jatuh ini diketahui jenis Cessna yang dioperasikan oleh maskapai regional Alas. Insiden berawal ketika pesawat ini menghilang sesaat setelah lepas landas dari Bucaramanga menuju ke Malaga, Provinsi Santandar. 

Dilaporkan bahwa pilot memberitahu ATC soal berkurangnya tekanan minyak di dalam mesin pesawat. Setelah itu, pilot berupaya terbang kembali ke Bucaramanga untuk melakukan pendaratan darurat.

Namun nahas, pesawat ini jatuh sebelum sempat mendarat darurat. Pesawat dilaporkan jatuh di tengah kawasan yang dipenuhi semak belukar.

Sebanyak 7 orang, termasuk pilot yang ada di dalam pesawat tersebut, tewas. Belum ada keterangan resmi dari otoritas setempat soal identitas korban tewas. [dt]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT