Bupati Beltim Siapkan Posko SAR Pesawat Air Asia Jatuh

Bupati Beltim Siapkan Posko SAR Pesawat Air Asia Jatuh

Metroterkini.com - Duka kembali menyelimuti transportasi udara di Tanah Air. Ini terjadi menyusul jatuhnya pesawat Air Asia di perairan laut Belitung, Minggu (28/12/14).

Kuatnya dugaan jatuhnya pesawat bernomor seri QZ 8501 rute Surabaya-Singapura itu disampaikan Bupati Belitung Timur, Basuri Tjahaya Purnama. Melalui sambungan telepon, Basuri kepada Republika Online menyatakan, dirinya sudah mengontak Danlanud Hanandjoedin, Letkol Setiawan. Dari keterangan perwira menengah itu, pesawat diperkirakan jatuh.

Lokasi jatuhnya pesawat yang membawa 155 orang penumpang itu sekitar 80 sampai 100 mil sebelah timur Belitung. Atas kondisi tersebut, pihaknya segera menyiapkan posko dan tim Search and Rescue (SAR). '' Personel yang akan dikerahkan akan semaksimal mungkin," ujarnya.

Sebelumnya dilaporkan, pesawat Air Asia penerbangan Surabaya-Singapura mengalami hilang kontak, Ahad (28/12) pagi pukul 07.55 WIB. Pesawat berangkat dari Surabaya sekitar pukul 05.20 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Changi, Singapura sekitar pukul 08.30 waktu setempat.

Dari informasi yang beredar lewat broadcast, pesawat jenis Airbus A320-200 ini membawa 155 penumpang. 138 penumpang dewasa, 16 anak dan satu bayi, dua pilot, empat awak kabin dan satu teknisi. [rol]

Berita Lainnya

Index