Basarnas Cari Pesawat Air Asia ke Singapura yang Hilang

Basarnas Cari Pesawat Air Asia ke Singapura yang Hilang

Metroterkini.com - Badan SAR Nasional (Basarnas) langsung melakukan koordinasi dengan kantor-kantor cabang di seluruh Indonesia. Upaya ini dilakukan untuk pencarian terhadap Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 8501 yang dikabarkan hilang kontak.

"Basarnas sudah berkoordinasi dengan Kantor SAR Pangkalpinang, Jambi, Tanjungpinang, Palembang, Pontianak, Jakarta, Banjarmasin, dan Lampung untuk melakukan pencarian," demikian informasi dari Basarnas yang diterima merdeka.com, Jakarta, Minggu (28/12/14).

Basarnas telah menerima informasi Pesawat Air Asia Jenis Airbus 320 Rute Surabaya-Singapura hilang pada pukul 07.30 WIB. Mereka pun langsung melakukan upaya pencarian dan berkoordinasi dengan Basarnas di wilayah.

"Pukul 07.30 WIB, IDMCC Basarnas menerima laporan Pesawat Air Asia Jenis Airbus 320 rute Surabaya-Singapura mengalami lost contact di sekitar Teluk Kumai pukul 06.17 WIB," jelasnya.

"Menurut Petugas ATC Bandara Soekarno Hatta Jakarta, koordinat terakhir kontak pesawat pada 03 09 15 S 111 28 21 E. Pesawat dengan nomor penerbangan AWQ 8501 tersebut harusnya memasuki wilayah udara Singapura pukul 06.52 WIB," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 8501 dikabarkan hilang kontak. Pesawat jenis Airbus 320 tersebut terbang dari Surabaya menuju Singapura.

"Betul, silakan saja datang ke bandara sebentar lagi akan ada jumpa pers," kata Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Mudjiatmodjo saat dihubungi merdeka.com, Minggu (28/12). [din]

Berita Lainnya

Index