Banjir Rendam Sejumlah Desa Di Pulau Bengkalis

Jumat, 26 Desember 2014 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Curah hujan beberapa hari belakangan terus mengguyur pulau Bengkalis. Akibatnya sejumlah desa di Kecamatan Bengkalis dan Bantan terendam banjir. Banjir akibat hujan dan air pasang keling (rob) membuat sejumlah jalan dan rumah terendam.

Seperti di desa Bantan Tengah, Bantan Air, Teluk Pambang Kecamatan Bantan ikut terendam. Banjir rata-rata sepinggang orang dewasa membuat sejumlah ruang jalan sulit dilewati karena hujan terus mengguyur wilayah tersebut. 

Salah seorang warga, Ami di desa Meranti Belah Bantan menyampaikan, akibat hujan beberapa hari terakhir telah merenadam lantan dapur rumah mereka. 

Demikian juga banjir yang terjadi di desa Teluk Pambang, sebagian jalan di desa tersebut terendam banjir. " Kalau rumah panggung masih aman, tapi rumah permanen (batu) nyaris-nyaris tenggelam," kata Yogi.

Akibat banjir, sejumlah aktivitas warga terganggu dan saat ini sudah banyak ternak warga yang mati akibat banjir. 

Sedangkan banjir di desa Pematang Duku saat ini rata-rata mencapai 1 meter lebih dan rendam jalan poros dan areal pemukiman warga. Selain itu, banjir juga memutuskan akses dari Desa Pematang Duku, menuju Desa Ketam Putih dan Sekodi.

“Berpuluh-puluh tahun tinggal di sini, belum pernah mengalami banjir seperti sekarang ini. Lebih sepinggang, bahkan meskipun rumah panggung air tetap masuk setinggi betis dan kami untuk tidur pun kesulitan," kata Giman, Jumat (26/12/14). [din]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT