Penyebab Jerawat Pada wajah Tanpa Anda Sadari

Jumat, 26 Desember 2014 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Jerawat biasanya muncul akibat hormon. Namun, jerawat juga bisa disebabkan karena berbagai hal yang tidak pernah disadari sebelumnya.

Hal ini seperti diungkapkan oleh seorang dermatolog, Adebola Dele-Michael, M.D. Berikut ulasan lengkap terkait kebiasaan buruk penyebab jerawat, sebagaimana dilansir Womenshealthmah.

Penggunaan exfoliating berlebihan

Menggunakan jenis produk exfoliating (pengelupasan) terlalu agresif dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit. Bila brush yang disediakan dalam produk digunakan terlalu sering, tanpa disadari kulit akan terkelupas dan menjadi kering sehingga muncul jerawat.

Berlatih yoga

Rupanya, alas yang digunakan untuk latihan yoga menjadi salah satu penyebab jerawat. Sebab, alas yang dipakai bergantian tersebut biasanya kotor karena bekas keringat dan minyak yang dapat menyumbat pori-pori. Jika Anda menggosok wajah pada tikar, bersiaplah, jerawat dapat muncul di wajah. Untuk menghindarinya, bawa alas dan handuk sendiri. Setelah selesai, segeralah mandi dan cuci muka dengan pembersih yang lembut.

Poni rambut

Poni mungkin bisa menjadi pelengkap penampilan rambut. Namun, poni juga merupakan penyebab utama dari dahi jerawat. Pasalnya, folikel rambut di dahi tersumbat sehingga menyebabkan peradangan pada kulit.

Selain itu, penggunaan produk penataan rambut yang mengandung bahan-bahan, seperti silikon, sulfat, minyak bumi, minyak jojoba, dan shea butter cenderung bisa meningkatkan bakteri. Alhasil, ini bisa menjadi tempat berkembang biak bagi jerawat. Jadi, pilih produk rambut dengan formula berbasis alami.[okl]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT