Stok Logistik Habis, Korban Banjir Dijatah Nasi Bungkus

Kamis, 25 Desember 2014 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Rohul, Riau belum ada surut. Setidaknya ada 4 kecamatan, yaitu Rambah Hilir, Tambusai Utara, Kepenuhan dan Kepenuhan Hulu saat ini masih terendam banjir. Kamis (25/12/14) sebanyak 338 rumah masih terendam banjir dan 1.966 jiwa terpaksa diungsikan.

"najir terparah ada di Kecamatan Rambah Hilir, dengan genangan air mencapai 2 meter," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

Banjir di 4 kecamatan tersebut hampir merendam seluruh fasilitas yang ada. Baik rumah, sekolah, tempat ibadah dan lainnya.

Sejauh ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul bersama masyarakat sudah melakukan pembersihan dan memperbaiki tanggul yang jebol.

Setidaknya 2 unit speed boat dikerahkan untuk melakukan evakuasi warga. Karena stok logistik di BPBD Rohul dinyatakan sudah habis tersalurkan pada banjir sebelumnya yang terjadi pada November lalu.

"Sehingga BPBD Rohul hanya bisa membantu dengan melakukan evakuasi warga dan menyalurkan nasi bungkus," sambung Sutopo. [din-grc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT