Korban Kapal Tenggelam KM Sri Ayu di Meranti Ditemukan

Kamis, 25 Desember 2014 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kepala kamar mesin, Kapal Motor Sri Sayu yang dinyatakan hilang saat tenggelam, kini telah ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolres Kepulauan Meranti, Riau, AKBP Pandra Arsyad mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Kamis (25/12/2014). Dia menjelaskan, korban ditemukan siang tadi pukul 15.15 WIB pada posisi kordinat N 01.00'46,7 E 102.16'05,4. Kapal Sri Ayu bermuatan sembako itu tenggelam pada Selasa (22/12/2014) lalu.

"Jasad korban atas nama Ijal (40) persisnya ditemukan keadaan terapung tepatnya di perairan sekitar Sei Kuat Desa Lukit Kec Merbau Kab Meranti," kata Pandra.

Tim SAR yang mencari korban hilang itu terdiri dari, jajaran Polres Meranti, tim Polisi Air Polda Riau, TNI AL, Syahbandar dan Basarnas Kabupaten Bengkalis.

Korban merupakan warga Tanjung Buton Kecamatan Sei Apit, Kabuten Siak. "Sementara bangkai kapal KM Sri Ayu sampai saat ini belum di temukan oleh Tim Gabungan ini,"

Sebagaimana diketahui, KM Sri Ayu tenggelam tiga hari lalu. Kapal bermuatan sembako ini dari Kabupaten Meranti akan menuju ke Kabupaten Siak. Namun nahas pagi buta itu kapal ini diterjang ombak.

Ketinggian gelombang perairan Kabupaten Kepulauan Meranti saat itu mencapai 2,5 m. Kapal motor terbuat dari kayu itu diawaki 3 orang. Mereka terdiri dari nakhoda, kepala kamar mesin dan ABK. Saat kapal tenggelam, nakhoda dan ABK berhasil selamat. Kepala kamar mesin hilang. [dtc]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT