2 Jenazah Korban Longsor Banjarnegara Ditemukan Dalam Mobil, Total Korban 97

Kamis, 25 Desember 2014 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Petugas evakuasi korban longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, kembali menemukan dua jenazah. Penemuan jenazah ini secara tidak sengaja, mengingat sebelumnya proses evakuasi telah dihentikan pada 21 Desember 2014.
 
"Petugas BPBD, relawan dan masyarakat di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Pada siang ini pukul 12.00 WIB menemukan dua korban longsor yaitu pria dan perempuan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam, Sutopo Purwo Nugroho kepada Okezone, Kamis (25/12/14).

Sutopo menjelaskan, awalnya petugas berniat untuk mengangkat mobil yang tertimbun longsor. Namun, ketika proses pengangkatan justru didalamnya ditemukan dua jenazah berkelamin pria dan perempuan.

"Awalnya petugas akan mengangkat mobil yang tertimbun longsor, ternyata di dalamnya ditemukan dua jenazah. Dengan demikian total 97 korban telah ditemukan dan 11 orang hilang," tuturnya.

Seperti diketahui, bencana longsor menimpa Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah Jumat 12 Desember 2014 sekira pukul 17.30 WIB. Setidaknya terdapat 53 KK dan ratusan rumah yang menjadi korban dalam bencana tersebut.[okc]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT