Tren Make Up Minimalis Yang Bikin Cantik

Kamis, 25 Desember 2014 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik. Pemilihan kosmetik yang tepat menjadi salah satu penentu agar seorang wanita terlihat cantik. Juru make up artis asal Surabaya, Adicky Kosali mengungkapkan tren make up saat ini cenderung ke warna lipstik red velvet dan pengaplikasian kosmetik pada sisi mata dengan seminimalis mungkin.

Menurut Adicky Kosali penggunaan bulu mata yang ditumpuk (double eye lashes) pada tren make up masa kini akan menjadikan penampilan seorang wanita terlihat lebih cantik, dibandingkan penggunaan eyeshadow yang terlalu tebal. “Sehingga mata terlihat lebih nyala,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di sela-sela acara Emerald Boutique Gathering di Rumah Batu Villa and Spa, Sukoharjo, medio November 2014 lalu.

Saat ini, terangnya, kebanyakan perempuan tidak suka dengan dandanan wajah yang berlebihan. Sebaliknya, banyak kaum hawa yang suka dengan kosmetik yang minimalis. Agar penampilan terlihat segar, Dicky menyarankan agar seorang wanita menggunakan lipstik berwarna merah.

Pemilihan warna eyeshadow, menurut Dicky juga tak selalu harus sama dengan warna baju yang dikenakan. Menurutnya, warna eyeshadow yang sama dengan warna baju justru membuat wanita itu terlihat tidak cantik. “Bisa gunakan eyeshadow hitam atau coklat meskipun bajunya biru,” ujarnya.

Khusus mereka yang usianya tak lagi muda, ungkapnya, sebaiknya menggunakan jenis foundation cair, warna make up di bagian mata lebih ke arah gold muda dan make up tidak terlalu glamor. “Make up harus kelihatan fresh sehingga lebih cantik,” katanya.

Saat acara Beauty Class di Syariah Hotel Solo, akhir November 2014 lalu, juru rias dari Larissa Aesthetic Center Solo, Aisyah mengungkapkan hal yang perlu diperhatikan sebelum mulai make up yaitu melakukan pembersihan wajah. Jika wajah tidak terlebih dahulu dibersihkan, hasil riasannya tidak akan maksimal. “Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit,” ujarnya.

Supervisor Larissa Aesthetic Center, Diyah menerangkan pemakaian foundation sebaiknya tidak dilakukan setiap hari. Hal itu dikhawatirkan akan menutup pori-pori. Foundation sebaiknya hanya dipakai ketika akan menghadiri acara-acara tertentu seperti pesta. Ia mengungkapkan inti rias wajah ada di mata. “Jika riasan di bagian mata sudah bagus, wajah pun akan terlihat cantik,” ujarnya.[slp]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT