Inilah 6 Alasan Pria Menolak Di Ajak Bercinta

Kamis, 25 Desember 2014 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Selama ini dipercaya bahwa pria selalu memikirkan dan menginginkan seks. Namun kenyataannya, ada kalanya pria juga tak berhasrat untuk bercinta dalam beberapa waktu. Berdasarkan penelitian, 14,4 persen pria mengalami kejenuhan seksual setidaknya selama dua bulan dalam setahun.

Lantas, apa yang membuat pria tak ingin bercinta? Berikut adalah beberapa penemuan yang diungkap dalam The Journal of Sexual Machine mengenai alasan pria tak ingin bercinta, seperti dilansir oleh Women's Health Mag (13/12).

1.Tak percaya diri secara seksual
Merdeka.com - Bukan hanya wanita yang bisa merasa tak percaya diri dengan dirinya secara seksual, pria juga bisa mengalaminya. Pria yang tak yakin dengan kemampuan ereksinya akan mengalami penurunan keinginan untuk bercinta.

Satu 'kecelakaan' yang membuat pria susah ereksi bisa mempengaruhi keinginannya untuk bercinta. Pria akan berpikir hal itu bisa terjadi lagi dan mulai tak percaya diri dengan kemampuan seksual mereka. Jika ini yang terjadi, sebaiknya tak terlalu fokus pada kemampuan ereksi. Terlalu memikirkan masalah ereksi justru akan mempersulit pria merasa bergairah. Karena itu, lebih baik fokus pada hal lain seperti foreplay.

2.Stres karena pekerjaan
Merdeka.com - Berdasarkan penelitian alasan utama pria mengalami penurunan libido adalah stres pekerjaan. Ketika mengalami stres, sistem saraf tak bekerja dengan maksimal dan tubuh akan melepaskan cortisol. Cortisol, hormon stres, tak akan membantu pria untuk merasakan hasrat seksual. Bahkan justru menghambatnya.

Jika ini adalah kasusnya, maka sebaiknya lakukan hal-hal yang membuat pria merasa tenang dan rileks. Memijatnya dan memanjakannya akan menghilangkan stres dan mulai memunculkan hasratnya untuk bercinta. Setelah itu, lakukan foreplay yang pelan dan lembut.

3.Ada yang tak beres dalam hubungan
Merdeka.com - Kaitan antara fisik dan mental tak hanya terjadi pada wanita. Untuk urusan seksual pria juga membutuhkan keutuhan fisik dan mental ketika ingin bercinta dengan pasangan. Pria akan kesulitan menikmati seks ketika sedang bertengkar dengan pasangan, curiga, atau bermasalah dengan pasangan mereka.

Perasaan pria akan membuat tubuhnya tak merespon rangsangan dengan maksimal. Jika ini yang terjadi, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menyelesaikan masalah dalam hubungan kalian.

4.Bosan
Merdeka.com - Kebosanan juga bisa membuat pria ogah bercinta. Ini merupakan alasan terbesar kedua yang membuat pria kehilangan hasrat seksualnya. Tapi jangan panik dulu, Ladies... ini bukan berarti dia bosan dengan pasangannya. Ketika pria merasa bosan, bisa jadi mereka bosan dengan hubungan seksual yang menjelma sebagai rutinitas semata.

Jika ini masalahnya, sebaiknya mulailah mencari alternatif untuk bercinta yang bisa membuat kehidupan seks kembali bergairah. Anda bisa melakukannya dengan mencoba posisi seks baru.

5.Sering masturbasi
Merdeka.com - Terlalu sering masturbasi juga membuat hasrat seksual pria menurun. Menurut penelitian, bagi pria yang sudah beranjak tua, sering masturbasi bisa membuat keinginan mereka bercinta dengan pasangan semakin menurun.

Jika ini kasusnya, maka sebaiknya pria mulai mengurangi aktivitas masturbasi mereka, terutama ketika mereka ingin melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

6.Tak merasa seksi
Merdeka.com - Ada kalanya pria juga merasa tak seksi dan tak percaya diri dengan tubuh mereka, sama seperti wanita. Jika pria sedang merasa tak seksi, keinginan untuk melakukan seks jauh dari pikirannya. Jika ini kasusnya, maka sebaiknya buat pria merasa yakin dengan tubuh mereka. Buat pria merasa seksi dengan foreplay dan lainnya. Setidaknya ini akan membuatnya merasa lebih baik dan menimbulkan keinginan untuk bercinta.

Itulah beberapa alasan pria menolak untuk bercinta. Pria bisa menolak bercinta karena banyak alasan, dan sebaiknya diselesaikan sesuai dengan penyebabnya. Apakah hal tersebut juga Anda alami? Atau ada alasan lain yang membuat libido pria menurun?[mdk]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT